Alis dapat berperan penting dalam membentuk wajah, jadi penting untuk mengetahui bagaimana cara membuat lengkungan yang tepat.

Bentuk alis akan memengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan.

Pakar rias wajah dan alis Joey Healy mengatakan bahwa alis memberi wajah kita dua bentuk geometris yang sebenarnya bisa kita dikendalikan.

“Bahkan kita bisa memanipulasinya dengan menggelapkannya, memotongnya, mengangkatnya, dan menyuntikkannya dengan Botox,” kata dia.

Ini Ciri-ciri Ular Berbisa dan Tidak Berbisa Tetapi sebelum mengetahui cara membentuk alis, sebaiknya pertimbangkan bentuk wajah yang diinginkan.

Seperti ukuran dahi, dagu, rahang, dan proporsi dasar wajah.

“Mempertahankan volume dan tekstur alis alami itu penting,” kata Kristie Streicher, seniman alis selebritas dan pendiri KS&CO.

Ia mengatakan bahwa sangat penting untuk memahami bentuk alis alami.

Dan sebagian besar waktu, dia menggunakan teknik Nurtured Brow-nya yang menciptakan garis-garis lembut yang membentuk alis sealami mungkin.

Inilah rekomendasi lengkungan alis yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.

1.

Hati 3 Cara Memakai Blush On untuk Mengubah Penampilan “Wajah berbentuk hati juga disebut segitiga terbalik, memiliki garis rahang yang lebih berat dan sempit,” kata Healy.

Hasilnya bisa berupa mata menjadi lebih besar, alis lebih kuat, atau dahi lebih lebar dan wajah berbentuk hati.

Itulah sebabnya, bentuk alis dan warna alis yang lebih terang.

2.

Persegi Memiliki wajah persegi dapat memperlihatkan garis sudut yang lebih jelas, yang terutama diucapkan di sekitar rahang dan dahi.

“Kita ingin menetralkan garis yang menonjol itu dengan menggunakan sudut yang lebih lembut,” kata Healy.

“Ini dapat melembutkan wajah,” tambahnya 3.

Lonjong Menurut Healthy untuk orang yang memiliki bentuk wajah lonjong, jarak dari atas dahi ke bawah dagu jauh.

Ia merekomendasikan untuk bermain melawan jarak itu dengan menciptakan alis berbentuk lebih lurus.

“Hal ini akan meregangkan wajah dan membukanya,” kata Healthy.

4.

Bulat Tidak seperti wajah persegi, garis-garis pada wajah bulat lebih lembut dan tidak terlalu jelas sehingga alis yang melengkung dengan baik dapat membantu menciptakan kontras, kata Healy.

“Wajah yang lebih bulat tidak memiliki geometri yang persis sama, jadi lengkungan yang sedikit lebih tinggi akan membentuk geometri di wajah,” kata dia.

5.

Oval Menurut Healy, oval merupakan bentuk wajah yang paling umum, di mana ia memiliki proporsi seimbang antara pipi dan garis rahang.

Untuk wajah oval, ia merekomendasikan alis klasik, yang berarti alis dimulai dari pangkal hidung dan secara bertahap mengecil menjadi lengkungan setelah sekitar dua pertiga keluar.

6.

Berlian Wajah berlian atau disebut juga wajah segitiga memiliki dahi yang lebih kecil dan rahang yang kuat, yang dapat diimbangi dengan alis yang lebih besar.

Healy merujuk Cara Delevigne dalam membentuk alisnya.

“Kita semua tahu dia memiliki alis yang indah dan tebal tetapi jika Anda melihat peragaan busana di mana alisnya diputihkan, Anda akan melihat dia memiliki garis rahang yang sangat tebal,” kata Healy.

DWI NUR AZIZAH | INSTYLE Pilihan Editor: Bingung Membentuk Alis? Sesuaikan dengan 5 Jenis Wajah Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *