Terkecuali anda penderita Eczema dan tengah melacak Body lotion yang tepat untuk kulitmu, anda perlu menyimak hal-hal di bawah ini!

Untuk penderita eczema atau dermatitis atopik, tentu tau banget deh rasanya terkecuali sementara kumat eksim-nya. Rasanya kulit super kering dan ketarik, kemerahan, gatal-gatal, dan juga perih. Rasanya tentu malas banget mau pakai pelembap tubuh atau Body lotion, tetapi nggak boleh begitu! Justru kulit wajib dilembapkan sehingga perlahan sanggup ulang ke keadaan normal.

Namun ketika eksim kumat, kami juga nggak boleh pakai sembarang Body lotion lho! Gara-gara sebagian Ingredient didalam body lotion ini dapat saja jadi pencetus eczema kami. Bukannya sembuh, sanggup-dapat eksim kami malah tambah parah dan berkepanjangan.

Sensitifitas kulit tiap orang sebenarnya berbeda-beda. Demikian pula pencetus eksim di masing-masing orang, mampu bukan mirip. Tetapi ini dia lebih dari satu hal yang perlu diperhatikan oleh penderita Eczema pas memilih Body lotion:

Hindari brightening body lotion

Takaran pemcerah kulit atau Brightening ingredient seringkali beresiko mengiritasi kulit, misalnya Vitamin C, Arbutin, atau lebih-lebih Chemical exfoliant layaknya Aha. Daripada kulit menjadi iritasi dan memerah, sebaiknya sih kadar itu dihindari pernah terkecuali eksim tengah kumat.

Sebenarnya kecuali kami mengetahui bahwa persentase-kadar didalam Brightening body lotion yang kami pakai kondusif dan nggak mengiritasi kulit, bukan apa-apa menggunakannya. Namun kecuali nggak begitu telaten membaca ingredient product, memang sebaiknya hindari pernah Brightening body lotion.

Tips Memilih Body Lotion Eczema

Bebas pewangi atau fragrance

Ini sih yang paling susah! Gara-gara Body lotion bersama dengan aroma yang enak, lebih-lebih kecuali senada bersama dengan parfum yang akan kami pakai, memang amat menambah mood. Tapi sayangnya, artificial atau sintetic fragrance seringkali menjadi pencetus eksim. Terkecuali memang konsisten menginginkan sedikit aroma yang enak terhadap Body lotion, mampu memilih Body lotion bersama dengan persentase Essential oil. Tetapi mencermati juga ya takaran dan style Essential oil-nya. Dikarenakan essential oil eksklusif (Layaknya Citrus dan Peppermint) dapat bikin kulit perih dan sensitif. Namun untuk opsi yang paling kondusif sih memang sebaiknya pilih Body lotion yang tanpa aroma serupa sekali.

Pilih body lotion untuk kulit kering-sensitif

Nggak seluruh orang telaten membaca ingredient product-product yang akan dipakai. Nah, terkecuali anda terhitung yang nggak sabaran nih, dapat pilih saja Body lotion atau Body cream yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Biasanya product yang memang ditujukan untuk kulit sensitif ini, telah diformulasikan tanpa mengenakan bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit, misalnya alcohol, fragrance, dan lebih dari satu actives ingredient yang mengiritasi kulit.

Tidak cuman tersebut, body lotion untuk kulit sensitif biasanya juga punya kandungan bahan-bahan pelembap yang berguna untuk menenangkan kulit dan memperkuat Skin barrier, misalnya Hyaluronic acid, Polyglutamic acid, Centella asiatica, Panthenol, Allantoin, Argan oil, Shea butter dan lain-lain. Takaran-Takaran itu memang dibutuhkan oleh kulit kami sehingga terhidrasi, lebih tahan banting, dan sehat ulang.

Atau jika mau lebih simpel dan lebih kondusif, minta rekomendasi atau resep Body lotion berasal dari dokter kulitmu saja.

Tips Memilih Body Lotion Eczema

Selalu melakukan patch test tiap tiap mencoba product baru

Jikalau punyai keadaan kulit sensitif dan Eczema, sebaiknya memang nggak usah coba-coba segudang product ya. Gara-gara pilihan product yang mampu kami coba memadai sedikit dan susah dicari. Tetapi jikalau memang pengen banget nyobain sebuah product baru, sebaiknya laksanakan Patch test pernah selama sebagian hari, di satu tempat kecil kulit yang tersembunyi. Patch test ini diperlukan untuk menyaksikan reaksi kulit sebelum kami mengenakan Body lotion ini di semua tubuh.

Walaupun body lotion yang kami pilih punya label kondusif untuk kulit sensitif atau lebih-lebih eczema friendly, tapi saya terus menyarankan untuk jalankan Patch test pernah ya. Gara-gara lagi kembali, pencetus eksim tiap-tiap orang mampu berbeda-beda.

Semoga Tips ini dapat mendukung ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *