Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Sabtu kemarin, 8 Juli 2023, dimulai dari kronologi terjadinya banjir lahar dingin Semeru yang lumpuhkan sejumlah jembatan di Lumajang dan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Indonesia mencapai 184,29 juta transaksi.

Berikutnya ada berita tentang manfaat penggunaan QRIS cross boarder payment dan sejarah berdirinya Indosiar.

Lalu ada berita tentang dan ragam promo JCO pada bulan Juli 2023.

Top 3 Metro: Kabar Terbaru Rumput JIS, Aliansi BEM UI Pasang Spanduk Dukung Satgas PPKS Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co.

Berikut ringkasan lima berita trending tersebut: 1.

Kronologi Banjir Lahar Dingin Semeru yang Buat Sejumlah Jembatan di Lumajang Putus Total Banjir lahar dingin Semeru yang terjadi pada Jumat, 7 Juli 2023, telah melumpuhkan sejumlah jembatan dan jalan penghubung di Lumajang, Jawa Timur.

Bagaimana kondisi terkini dan kronologi terjadinya banjir lahar dingin tersebut? Terpopuler: Gaji Ahok Komut Pertamina, Viral Surat Bank Mandiri Larang Pemberian Kredit Sebelumnya, sejumlah video amatir merekam detik-detik lahar dingin menerjang sejumlah jembatan menjadi viral di media sosial dan pesan berantai di sejumlah whatsapp warga di Lumajang.

Selain banjir lahar dingin Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang juga diterjang bencana tanah longsor di sejumlah titik.

Getaran banjir di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terekam seismograf sebanyak empat kali selama 5 sampai 6 jam pada Jumat, 7 Juli 2023.

Pengamatan kegempaan mencatat getaran banjir itu akibat hujan dengan intensitas tinggi di kawasan puncak gunung tersebut.

Simak lebih jauh tentang banjir lahar dingin Semeru di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *