Kecuali ngomongin tren skincare terbaru, Korea Selatan tentu menjadi sumber utamanya. Nah, kali ini tersedia yang namanya trend slugging. Awalnya tren ini tuh popular berasal dari suatu Sub thread di Reddit. Syahdan katanya Slugging ini mampu bikin skin barrier kalian lebih kuat, kulit yang lembap dan apalagi mampu mendukung mengempiskan jerawat juga lho.

Menjadi sebenarnya apa sih Slugging tersebut, dan gimana cara melakukannya?

Slugging Trend Skincare Korea

Slugging

Dasarnya Slugging ini adalah mengaplikasikan pelembap yang sifatnya Occlusive, atau pelembap bersama tekstur yang tebal dan sulit untuk menyerap terhadap kulit. Biasanya pelembap layaknya ini disebut juga sebagai Ointment. Contoh produknya sendiri adalah Vaseline Petrolatum atau Lucas Papaw. Pelembap yang sifatnya Occlusive memang bekerja bersama menambahkan lapisan ekstra terhadap kulit, agar Moisture yang tersedia di di dalam kulit terus terjaga. Nggak sebatas tersebut saja, pelembap layaknya ini juga jadi lapisan pertolongan pada kulit, berasal dari Agressor luar.

Slugging Trend Skincare Korea

Cara pakai dan cocok untuk style kulit apa saja?

Dikarenakan product pelembap yang sifatnya Occlusive ini adalah mengunci kelembapan di dalam kulit, maka product ini digunakan terhadap tahapan Skincare akhir. Menjadi gunakan pernah toner, serum, essence dan night cream, sebelum anda seluruh tahapan Skincare anda bersama dengan cara Slugging. Slugging ini cocok sekali dilaksanakan bila anda punyai type kulit sensitif, kering, dermatitis, dan eksema. Sebab biasanya permasalahan kulit layaknya ini berjalan, dikarenakan Skin barrier kalian telah rusak.

Satu hal yang nggak boleh dilupakan selagi anda laksanakan teknik ini adalah mencuci paras bersama dengan sahih besok paginya. Bersihkan paras bersama dengan menggunakan facial wash yang Gentle, rekomendasinya sanggup anda cek di sini.

Slugging Trend Skincare Korea

Apakah type kulit berminyak dan acne prone boleh melaksanakan tren slugging?

Boleh, tetapi hati-hati dan memperhatikan kulit kalian. Wajib diingat kecuali pelembap jenis Occlusive ini bekerjanya untuk mengunci dan memberi tambahan satu lapisan epilog di kulit kalian. Pelembap layaknya ini nggak akan mengakibatkan pori-pori kalian tertutup, dikarenakan molekul product ini besar dan nggak sanggup masuk ke pori-pori. Tetapi bila memang produksi minyak di kulit kalian tersebut tak terhitung sekali dan tertutup bersama pelembap ini, yang berjalan adalah minyak alami yang tersedia di paras kalian nggak mampu keluar, shingga dapat memicu hair folicel kalian iritasi dan timbul permasalahan jerawat. Solusinya, untuk kalian yang mempunyai kulit berjerawat dan idamkan mengunci kelembapan ekstra di di dalam kulit kalian, pilih pelembap atau sleeping mask yang kaya bersama takaran HA atau yang teksturnya lebih ke gel.

Slugging Trend Skincare Korea

Untungnya nih, sekarang udah tersedia pelembap occlusive berasal dari brand lokal, yaitu Think Hale The Relief, yang mana di dalamnya terdapat Petrolatum. Harganya juga terjangkau dan sanggup bersama enteng kalian beli lewat e-commerce atau web formal Think Hale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *