Childfree kini sedang menjadi bahasan yang ramai di kalangan rakyat, dan deretan selebriti ini ternyata mantap memilih langkah itu.

Topik berkenaan Childfree atau bukan punyai anak ulang menjadi bahas perbincangan sebagian pekan belakangan. Kali ini lumayan serius gara-gara bisa respon yang besar berasal dari para Mommies di Indonesia.

Seluruh bermula berasal dari komentar influencer Gitasav atau Gita Savitri yang beroleh pujian berkenaan penampilannya yang awet muda. Dia sesudah itu membalas komentar itu bersama mengatakan bahwa misteri paras awet mudanya adalah bukan miliki anak.

Ternyata berasal dari situ sesudah itu terkuak bahwa memilih untuk bukan punyai anak adalah jalan yang tak terhitung ditempuh oleh para wanita dan pasangan suami istri, tak jika berasal dari kalangan selebriti. Tetapi sebelum tersebut, berarti rasanya tahu apa makna Childfree sebenarnya, dan bedanya bersama dengan Childless, nih, Moms!

Bedanya Childfree dan Childless

Dikutip berasal dari She Defined, menurut Judy Graham, konselor dan pendiri Womenhood, layanan perlindungan spesialis untuk wanita Australia yang bukan punyai anak sebab suasana, Childfree dan Childless adalah dua hal yang berbeda.

childless umumnya digunakan oleh wanita yang bukan memilih atau berencana untuk bukan miliki anak,” jelasnya. Menjadi, mereka bukan miliki anak tidak dikarenakan pilihan, tapi terpaksa menekuni tersebut sebab situasi. Seringkali keadaan itu disebabkan oleh faktor di luar kehendak diri, layaknya suasana biologis atau fisik.

Sedangkan Childfree, menurut Judy, adalah ungkapan yang digunakan oleh wanita yang memilih untuk bukan jadi ibu, walaupun mereka sanggup secara biologis dan fisik. Dikutip berasal dari buku Childfree & Happy karya Victoria Tunggono, disebutkan bahwa Childfree mampu juga disebut sebagai gaya hidup yang diambil wanita atau pasangan secara mengetahui dan sukarela.

Menjadi, telah terlihat bedanya Childfree dan Childness, kan?

Selebriti yang Memilih Childfree

Bicara berkenaan pilihan bukan punya anak, ini deretan selebriti Indonesia yang memilih Childfree sebagai langkah mereka di era depan.

1. Gita Savitri

Bersama dengan bersama dengan suaminya, Gita Savitri mantap untuk meniti tempat tinggal tangga berdua saja tanpa kehadiran anak. Tidak cuman sebagai alasannya untuk konsisten jadi awet muda, punyai anak dianggap oleh Gita adalah suatu tanggung jawab yang besar.

Perbedaan Childfree dan Childless

2. Cinta Laura

Meski belum menikah, dikutip berasal dari podcast bersama dengan Ashanty, Cinta Laura juga mantap akui memilih jalan untuk Childfree. Tetapi alasan yang dipilih oleh Cinta sebab dia lihat tersedia berlimpah anak terlantar di Indonesia agar lebih memilih mengadopsi anak ketimbang melahirkan. Dia juga jelas bahwa global udah overpopulasi dan bukan mau tingkatkan satu manusia ulang.

Perbedaan Childfree dan Childless

3. Rina Nose

Udah membicarakan bersama dengan suaminya, Josscy Vallaza, Rina Nose menjadi selebriti berikutnya yang memilih untuk Childfree. Rina merasa lumayan puas hidup berdua bersama suaminya dan menilai jikalau punyai anak tersebut tidak hal yang perlu di dalam pernikahan.

Perbedaan Childfree dan Childless

4. Leony Vitria

Mantan penyanyi cilik dan anggota Trio Kwek-Kwek ini juga mengakui jika dirinya adalah penganut Childfree dan hingga waktu ini masih bukan menginginkan menikah dan miliki anak. Seluruh tersebut dipilih dikarenakan dia ingi hidup disesuaikan keinginan dan kata hatinya. Dia juga telah mengatakan kepada keluarganya tentang pilih hidupnya tersebut.

Perbedaan Childfree dan Childless

5. Anya Dwinov

Masih melajang di usia 40-An ini, Anya Dwinov ternyata masuk di dalam selebriti yang memilih menjadi Childfree. Anya juga memilih hal itu lantaran tak percaya sanggup melahirkan anak bersama paripurna, baik secara fisik maupun sifat.

Perbedaan Childfree dan Childless

6. Chef Juna

Menikah dan memiliki anak ternyata tidak prioritas hidup Chef Juna. Dia pun yakin punyai anak tidak sebuah keharusan didalam tempat tinggal tangga. Ke depannya dia bukan kasus kecuali istrinya memilih bukan punyai anak, gara-gara peraturan mempunyai anak akan diserahkan sepenuhkan ke sang istri nanti.

Perbedaan Childfree dan Childless

Cover: Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *