Lewat laman Instagram-Nya, BPOM RI merilis daftar kosmetik berbahaya yang memiliki kandungan merkuri. Ketahui merk apa saja yang berbahaya berikut supaya Mommies sanggup menghindarinya.

Mempunyai kulit paras yang cerah dan bukan kusam jadi impian tak terhitung orang. Keliru satu untuk mendapatkannya adalah bersama dengan memakai skincare dan product kosmetik. Mulai berasal dari sabun pembersih paras, pelembap siang dan malam hari, toner, serum, dan yang lainnya. Tetapi, Mommies kudu berhati-hati pas memilih product itu. Pasalnya, tersedia sebagian skincare dan kosmetik yang memakai bahan berbahaya. Terkecuali bukan diperhatikan bersama dengan baik, tersebut justru merusak kulit kami.

Belum lama ini, lewat laman instagramnya, Badan Supervisi Obat dan Makanan RI (Bpom Ri) mengumumkan daftar komestik berbahaya yang mempunyai kandungan merkuri. Merkuri sendiri udah lama disebut-sebut sebagai bahan berbahaya untuk kulit sebab bisa memberi tambahan pengaruh buruk bagi kesegaran. Bukan sekedar mengakibatkan lapisan kulit menipis, tersebut juga mampu membuat rusaknya terhadap saluran pencernaan, platform saraf dan ginjal.

Merk Kosmetik Berbahaya BPOM RI

Untuk menemukan kosmetik berbahaya ini, BPOM melaksanakan pemetaan knowledge kerawanan kejahatan product kosmestika bermerkuri di Indonesia. Mereka mengungkapkan, pemetaan ini dilaksanakan melalui lebih dari satu tahapan. Dimulai berasal dari mengidentifikasi sebutan product kosmetika yang memiliki kandungan merkuri berdasarkan Public Warning Badan POM th 2003-2020 dan juga meneliti knowledge Platform Berita Pelaporan Terpadu (Sipt) 2.0 Badan POM th 2017-2019.

Pada akhirnya, BPOM lakukan identifikasi product kosmetika yang punya kandungan merkuri berdasarkan knowledge kerawanan kejahatan yang dilaporkan oleh Balai Besar Loka POM terhadap periode 1 Januari 2018-15 September 2020.

Berikut sebagian product kosmetik berbahaya dan mempunyai kandungan merkuri yang paling segudang beredar di Indonesia.

1. Temulawak New Day &Amp; Night Cream Beauty Whitening Cream – Night
2. Natural 99 Vitamin E
3. Hn
4. SP Special UV Whitening Cream
5. Pemutih Dokter

Menghendaki tahu daftar kosmetik berbahaya lainnya? Simak selengkapnya DI Sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *