Baru-baru ini viral rombongan motor gede (moge) menerobos lampu merah.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Traffic Light Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya pada Minggu, 16 Juli 2023.

Berdasarkan video yang dibagikan akun Instagram, @lensa_berita_jakarta, terlihat romobongan moge itu menerobos lampu merah secara beriringan.

Bahkan, iringan moge yang menerobos tersebut membuat bus TransJakarta yang sedang melintas sempat terhenti untuk memberikan jalan.

Komentar Ketum HDCI Soal Rombongan Moge yang Terobos Lampu Merah “Beredar video rombongan para pengendara motor gede yang sengaja menerobos lampu merah di Traffic Light Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Minggu pagi, 16 Juli 2023, sekira pukul 09.02 WIB,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Menanggapi peristiwa ini, Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni mengatakan bahwa tidak ada satu pengendara pun yang boleh melanggar aturan lalu lintas.

Bahkan, untuk pengguna moge pun harus tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu yang berlaku.

“Jangan juga moge seenaknya di jalan, harus tertib lalu lintas siapapun orangnya,” kata Sahroni dalam keterangan resminya, dikutip Tempo hari ini, Rabu, 19 Juli 2023.

PT TKDN Uji Coba 5 Fitur Sistem Lalu Lintas Cerdas Berbasis AI di Solo Saat ini Sahroni juga belum mengetahui apakah rombongan moge tersebut berasal dari HDCI atau komunitas lain.

Namun, jika memang dari anggota HDCI, Sahroni mengaku akan memberikan sanksi berat terhadap pengendara tersebut.

“Saya selaku Ketua Umum HDCI memohon maaf atas perlakuan pengendara Harley tersebut, sekalipun saya belum tahu apakah anggota HDCI atau tidak.

Tapi karena itu Harley dan saya Ketum HDCI, sekali lagi mohon maaf,” ucap Sahroni.

Pilihan Editor: Mengapa Mobil Bisa Mogok Tiba-tiba di Perlintasan Kereta Api? Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *