Sebuah kapal wisata yang membawa sejumlah wisatawan dilaporkan mengalami musibah di kawasan Pantai Pink, Taman Nasional Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Iya benar ada satu unit kapal wisata jenis phinisi yang tenggelam di perairan pantai Pink Beach,” kata Kepala Satuan Polairud Polres Manggarai Barat AKP I Wayan Merta saat dikonfirmasi dari Kupang, Sabtu 22 Juli 2023.

Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal Terbakar, Ganjar Minta Evaluasi Pengelolaan Dia mengatakan hal ini menanggapi sebuah video viral di media sosial yang menampilkan proses evakuasi kapal wisata jenis phinisi yang sudah tenggelam di wilayah pantai Pink.

Wayan belum bisa memastikan jumlah wisatawan yang menjadi korban dalam kecelakaan kapal wisata yang bernama KM Teman Baik tersebut.

“Data sementara bahwa ada sembilan wisatawan yang menjadi korban dalam kecelakaan kapal tenggelam tersebut dan mereka warga negara Malaysia yang sedang berwisata,” ujar dia.

Sambut Hari Kemerdekaan, Ada Festival Kopi Gratis di Kampung Prawirotaman Izin berlayar dan manifest lengkap kapal diperiksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *