Apa saja sih hal yang sanggup ditunaikan saat cuaca panas banget kayak sekarang?

Berasa nggak sih lebih dari satu hari ini tuh cuaca kembali panas banget. Jikalau saya cek di Handphone, sebagian hari lalu panasnya lebih kurang 33 derajat Celcius, But feels like 38. Pakai baju tanpa lengan saja cuma membantu sedikit bisnis saya buat mendinginkan tubuh. AC juga konsisten dinyalakan sih, namun entah kenapa panas yang menyengat banget ini sepertinya mengalahkan segalanya. Menurut info yang saya baca berasal dari Detik.Com, Deputi Bidang Meteorologi Bmkg, Guswanto mengatakan bahwa cuaca panas ini memang dipicu oleh sebagian faktor, keliru satunya adalah posisi semu matahari pas ini telah berada di wilayah utara ekuator yang mengindikasikan bahwa beberapa wilayah Indonesia akan mulai memasuki musim kemarau.

Jujur, meskipun udah kerap menghadapi musim kemarau di Indonesia, namun saya merasa kali ini agak lebih ekstrem dibanding sebelum-sebelumnya. Nah, daripada perlu mandi tiap tiap 3-4 jam sekali gara-gara menghadapi cuaca panas, kelanjutannya saya menemukan sebagian cara untuk meminimalisir rasa nggak nyaman selama cuaca ulang panas banget.

1. Kapanpun dan di manapun, jangan lupakan sunscreen

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Jikalau ini sih hukumnya harus banget. Kemarin saya sempat lari pagi jam 6 selama 45 menit saja tempat tangan telah muncul cetakan belang gara-gara jam. Kebayang jikalau saya lupa mengenakan sunscreen sebelumnya, tentu rona belangnya akan lebih terlihat konkret. Tapi, waktu cuaca panas sekali layaknya akhir-akhir ini, kami dapat melacak sunscreen yang bukan membawa dampak kulit terasa lengket, khususnya pas digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Anda mampu coba d’alba Waterfull UV Essence Sun Cream Spf50+ Pa++++ yang teksturnya mudah dan bukan bikin lengket di kulit, Jacquelle Blur Effect UV Protector : Hybrid Sunscreen Spf 50 Pa++++ yang cepat meresap dan miliki pengaruh Blurring tanpa menyumbat komedo, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel yang water-based dan nggak bikin lengket, atau Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA ++++ yang Compact banget, apalagi sanggup bersama dengan ringan dibawa pas bersepeda.

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Jika untuk tubuh, kalian mampu cek Supergoop!’S PLAY Body Mousse SPF 50, NIVEA Sun Protect SPF 50, atau Dew It On The Go Sunscreen Mist yang punyai pengaruh cooling selagi diaplikasikan ke kulit.

Tersedia juga sebagian tips berasal dari Poppy soal Skincare buat menghadapi cuaca panas yang sanggup kalian menyaksikan di video berikut.

2. Jangan lupa minum air!

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Untungnya pas ini kami tengah bukan menjalankan puasa, menjadi mengkonsumsi air mineral akan jauh lebih enteng dilaksanakan. Mengkonsumsi air mineral ternyata dapat mendukung turunkan suhu tubuh kami, saya menyarankan justru kami mesti minum lebih tak terhitung dibandingkan hari-hari biasa yang bukan sangat panas layaknya sekarang. Jika memang bahagia lupa minum air mineral, nggak tersedia salahnya juga untuk menyiapkan satu Tumbler besar sehingga bukan bulak-balik ke dispenser, atau pasang reminder tiap-tiap 2-3 jam sekali.

3. Ganti body lotion

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Biasanya, saya selalu puas pakai Body lotion atau Body butter yang teksturnya Rich. Kenapa? Gara-gara formulanya mampu bantu kulit badan saya yang cenderung kering menjadi terasa lebih lembap. Tetapi belakangan dikarenakan cuaca ulang panas banget, saya malah merasa nggak nyaman tiap-tiap kali pakai Body lotion andalan sehari-hari. Kelanjutannya, saya mengistirahatkan pernah Body butter kesayangan, dan menggantinya bersama Body lotion yang bertekstur lebih gampang.

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Kemarin baca artikel Poppy soal rekomendasi Body lotion bersama sensasi sejuk, kelanjutannya saya pun beli Vaseline Healthy White Fresh & Fair Cooling UV Lotion yang memang mudah banget meresap dan tersedia sensasi mentholnya. Menjadi enak banget sementara dipakai di siang hari. Atau, anda sanggup juga coba Dew It Anytime Cooling Cream yang dapat bantu kasih dampak Instant soothing dan redakan kemerahan sementara kulit kena panas sinar matahari. Nah, jika malamnya, dikarenakan saya tidur pakai Ac, menjadi butuh Body lotion yang lebih Rich tetapi nggak selengket sementara pakai Body butter, layaknya L’Occitane Hand & Body Verbena Extra-Gentle Lotion.

4. Product rambut bersama dengan dampak Cooling dan menenangkan adalah kuncinya

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Keliru satu persoalan yang saya alami kala cuaca ulang panas banget layaknya sekarang adalah, kulit kepala mendadak ringan banget gatal. Nggak ketombean, namun ya kulit kepalanya berasa gatal dan mudah perih. Terkecuali menurut lebih dari satu sumber yang saya baca, hal ini disebabkan gara-gara sementara udara panas menyerang, otomatis produksi keringat juga dapat jadi lebih segudang berasal dari biasanya.

Ternyata, keliru satu bagian tubuh yang mengeluarkan keringat paling segudang adalah kulit kepala. Menjadi, waktu kami berkeringat, pori-pori terhadap kulit kepala juga akan terbuka dan bereaksi bersama dengan bakteri alami yang terdapat terhadap kulit kepala kami, dan selanjutnya menimbulkan reaksi gatal-gatal yang menggangu.

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Sebagian rekomendasi product yang cocok di kulit kepala saya adalah, Biolage Scalp Refresher yang bikin adem banget selagi diaplikasikan ke kulit kepala, ERHAIR Scalperfect Anti-Dandruff Shampoo untuk bantu atasi gatal-gatal di kulit kepala, Kerastase Bain Signifikan Dermo-Calm Shampoo, dan juga Eucalie Hair Treatment Shampoo Yang Ternyata sanggup menopang meredakan gatal-gatal dan mengakibatkan kulit kepala saya terasa lebih adem sesudah keramas. Nah, jika kalian berhijab, tersedia juga tips soal cara merawat rambut berhijab waktu cuaca panas yang dulu ditulis FD sebagian sementara lalu.

5. Pilih moisturizer yang tepat

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Dikarenakan udara panas juga sanggup sebabkan produksi keringat berlebih, maka nggak tersedia salahnya untuk mengatur pemanfaatan Moisturizer kalian. Jikalau cara saya, di siang hari pelembap yang saya gunakan biasanya yang bertekstur gel/lebih Light dan punyai kemampuan menenangkan kulit sehingga nggak enteng merah-merah. Soalnya, terkecuali pakai pelembap yang sangat Rich di siang hari, barangkali jerawat muncul di paras saya semakin besar, sekaligus nggak nyaman juga sih mirip rasa lengket dikarenakan cuaca panas.

Pas tersebut, saya akan mengenakan pelembap yang lebih Rich di malam hari untuk memastikan kulit nggak menjadi kering dikarenakan paparan AC yang intens selama saya tidur. Jika anda butuh meredakan kemerahan terhadap kulit paras sebab kepanasan, coba cek Mamonde Blue Chamomile Soothing Repair Cream, Klairs Midnight Blue Calming Cream, atau Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule.

6. Gunakan air mawar atau bi-phase mist

Jaga Kesehatan saat Cuaca Panas

Pelaksanaan Face mist yang botolnya disimpan di didalam lemari es mampu menjadi keliru satu penyelamat kami untuk menangani cuaca yang ulang panas banget kayak sekarang. Biasanya, jikalau kami cuman memakai air saja sebagai Face mist, paras sanggup jadi lebih mudah kering gara-gara Basically kulit kami tersebut punya karakter water-hating. Keliru satu takaran yang baik untuk melembapkan sekaligus mampu bantu menyegarkan dan ringan dicari adalah air mawar yang memang telah diteliti dapat mengimbuhkan kelembapan bersama dengan baik untuk kulit kami.

Sebenarnya, tanpa kudu repot memindahkan air mawar ke didalam botol Spray juga telah memadai segudang brand yang mengeluarkan Face mist bersama persentase Rose water. Pilihannya tersedia Everpure Rose Water Face Mist, Haple Pure Rose Water, atau anda dapat memindahkan Mamonde Rose Water Toner ke didalam botol spray kecil untuk sanggup dibawa ke mana-mana.

Lebih senang mirip face mist yang formulanya Bi-Phase? Coba cek 5 Face mist andalan Poppy yang sanggup bantu menghalau kulit kering didalam sekejap.

Nah, tersebut dia lebih dari satu trik yang saya jalankan buat menghadapi cuaca yang kembali panas banget akhir-akhir ini. Tak sekedar 5 trik di atas, Saya juga biasanya kurangi mengonsumsi daging yang mudah menyebabkan tubuh terasa lebih panas selagi dimakan, dan memberikan porsi sayur dan juga buah. Terkecuali kalian tersedia trik lain yang menjadi andalan waktu cuaca kembali panas nggak?

image: Dok. brand, Dok. Female Daily, Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *