Kartu tanda pengenal atau sering disebut dengan ID Card mempunyai fungsi sebagai kartu identitas karyawan, kartu anggota suatu perusahaan atau organisasi. Namun, ID card juga mempunyai arti sendiri untuk mendukung formalitas dan image perusahaan atau organisasi.

Karena ukuran yang kecil kadang kita lupa meletakkan dimana ID Card tersebut, untuk mengatasi masalah ini, kini sudah ada solusinya yakni menggunakan tempat name tag. Tempat name tag atau bisa disebut dengan holder ID Card sangat berguna untuk meletakkan Id Card supaya tidak hilang.

Selain fungsinya untuk meletakan kartu pengenal, holder ID card ini juga berfungsi supaya Anda terlihat lebih rapih dan mudah untuk di kenali karena ID Card di gantungkan di leher. Sebelum membahas mengenai fungsi holder ID Card, mari kita ketahui pengertian dari ID Card itu sendiri.

Apa Itu ID Card?

Secara umum, fungsi dari ID Card adalah untuk saling mengenal dengan mudah. Maka tidak terjadi kesalahan menyebut nama seseorang. Ini biasanya digunakan di berbagai kepentingan, baik itu di kantor, komunitas, universitas serta acara khusus.

Berbagai momen ini akan menjadikan benda satu ini sangat istimewa nilainya. Bukan hanya nama, kadang posisi atau jabatan juga disematkan agar mempermudah seseorang mengetahui dari bagian mana.

Mungkin sebagian besar orang menganggap ID card ini tidak begitu penting. Sebenarnya, selain karena ukuran yang kecil dan mudah dibawa kemana saja, benda ini sangat dibutuhkan. Namun kadang membuat seseorang melupakannya dan menghilangkannya. Penting untuk menjaga ID card dengan menggunakan holder ID card seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Apa Saja Fungsi Penggunaan Holder ID Card?

Selain digunakan untuk mempermudah orang lain mengenal Anda, terdapat beberapa fungsi lain dari holder ID card yang harus Anda ketahui. Berikut penjelasan lengkapnya:

Mempermudah Orang Lain Mengenali Anda

Dengan menggunakan holder ID card, orang yang bertemu dengan Anda akan mudah untuk mengenali. Karena ID Card Anda menggantung di leher, maka memungkinkan orang lain untuk dengan mudah melihatnya.

Umumnya di perusahaan besar mempunyai banyak karyawan, maka tidak memungkinkan untuk mengingat semua nama. Jadi dengan menggunakan holder Id card ini dapat membantu orang sekitar untuk mengenali yang lainnya.

Membantu Melindungi ID Card Dari Kerusakan

Selain mempermudah orang sekitar mengenali Anda, penggunaan holder ID card juga membantu untuk melindungi ID card dari kerusakan yang terjadi. Sering kali lupa menaruh ID card yang kemudian tidak sengaja terbentur, atau bahkan terduduki maka meningkatkan resiko rusak bahkan patah.

Selain itu, ID card yang tidak menggunakan perlindungan juga dapat meningkatkan resiko mengalami gesekan dari benda lain. Maka permukaan ID card anda yang tidak terlindungi bisa rusak karena tergesek benda lain. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan holder ID card maka akan meminimalisir kerusakan.

Menghindari ID Card Basah Serta Kotor

Jika ID card Anda tidak terlindungi, maka besar kemungkinan ID card tersebut terkena cairan tertentu yang menyebabkan kotor. Jika ID card sudah kotor dan meninggalkan bekas noda, maka akan menurunkan tampilan ID card Anda.

Bahkan ID Card yang kotor akan menutupi identitas Anda, sehingga sulit untuk dikenali. Kadang saat mencoba menghilangkan bekas noda yang menempel, permukaan ID card akan ikut mengelupas dan membuatnya rusak.

Namun lain halnya jika menggunakan holder ID card, karena saat ID card terkena kotoran tidak akan mengenai permukaannya secara langsung. Maka anda tidak perlu khawatir lagi jika ID card terkena kotoran, sebab sudah dilindungi oleh holder ID card yang akan lebih mudah untuk membersihkannya.

Membantu Menunjang Penampilan

Tersedia berbagai bahan yang digunakan untuk membuat holder ID card ini, salah satunya adalah bahan kulit. Dengan menggunakan holder card kulit, maka bisa membantu untuk mempercantik tampilan Anda di kantor. Anda dapat memadu-padankan outfit dengan card holder yang menampilkan kesan eksklusif.

Anda juga dapat menggunakan holder ID card kulit bersamaan dengan tas kulit yang Anda miliki. Maka akan menghasilkan kesan yang lebih elegan. Pilihlah warna holder ID card yang netral, supaya cocok untuk digunakan dengan berbagai model pakaian yang Anda miliki.

Menghindari ID Card Terpapar Sinar Matahari Langsung

Bukan hanya pakaian saja yang warnanya akan mudah pudar jika terlalu sering digunakan di bawah sinar matahari langsung. Begitu juga dengan ID card, jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung bukan tidak mungkin warnanya akan ikut memudar.

Supaya ID card Anda tidak mudah memudar warnanya, maka harus menggunakan holder ID card. Sehingga jika terkena sinar matahari, tidak langsung mengenai permukaan ID card. ID card bisa terlindungi dibalik lapisan holder ID card yang Anda miliki.

Sehingga penggunaan holder ID card ini sangat dibutuhkan terutama untuk Anda yang bertugas di lapangan. Anda akan sering terkena paparan matahari secara langsung, oleh karena itu menggunakan holder ID card merupakan salah satu solusi yang tepat supaya warna dari ID card tidak memudar dan tetap awet.

Untuk Anda yang sedang membutuhkan holder ID card, maka nametag SOUVIA merupakan pilihan yang tepat. Di Souvia, Anda bisa mendapatkan holder ID card berkualitas dan tentunya bisa custom sesuai keinginan Anda.

Misalnya bisa menggunakan nametag bahan plastik dan casecard dapat menggunakan printing sementara untuk nametag bahan kulit dapat menggunakan sablon atau emboss. Intinya ada banyak sekali pilihan holder ID card di Souvia. Maka tunggu apalagi? Dapatkan holder ID card sekarang juga di Souvia.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *