Sekarang ini layanan pembuatan kartu kredit bahkan sudah hadir secara online. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah menerapkan cara bikin kartu kredit ini tanpa perlu kemana-mana, cukup hanya dari rumah saja. Sebenarnya istilah kartu kredit sendiri tentunya juga bukan hal yang baru lagi bagi Anda bukan, dimana memang produk keuangan yang satu ini begitu populer dan banyak dipakai oleh masyarakat saat ini untuk menunjang kebutuhan transaksi mereka.

Jadi Anda tidak perlu lagi membawa uang secara tunai atau cash jika ingin melakukan pembayaran, karena bisa dilakukan hanya lewat kartu kredit ini, yaitu tinggal gesek. Bahkan pemakaian kartu kredit ini sendiri sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan untuk transaksi secara langsung saja, melainkan untuk Anda yang ingin melakukan transaksi online, seperti diantaranya adalah untuk belanja online juga bisa dengan mengandalkan produk keuangan tersebut, jadi semakin mudah bukan.

Penting untuk diketahui bahwa dalam setiap transaksi yang dilakukan dengan memakai kartu kredit ini nyatanya juga tidak gratisan, melainkan ada sejumlah biaya yang harus Anda bayarkan, tidak lain adalah biaya beban bunga. Pastinya tidak asing juga dengan hal ini bukan, bahwa sebenarnya ada bunga yang dibebankan dan nominalnya juga berbeda-beda untuk masing-masing perusahaan penerbit, sehingga harus selektif memilih. Agar tidak menyesal ketahui dulu cara bikin kartu kredit online berikut ini, yaitu:

  1. Pastikan lembaga penerbit yang terpercaya, memang sekarang ini marak bertebaran lembaga keuangan online atau fintech dimana-mana yang juga menawarkan produk kartu kredit. Namun apakah semuanya aman? sudah pasti jawabannya tidak, apalagi jika seandainya dilihat masih banyak yang belum memenuhi legalitasnya, ditambah lagi terkadang tidak jarang yang belum lulus pengawasan dari OJK, serta dikenal punya reputasi yang buruk.
  2. Beban biaya ringan, sebenarnya bukan hanya beban bunga saja, melainkan juga ada beberapa biaya lain yang harus dibebankan dalam produk keuangan yang satu ini. Tentunya sebagai nasabah maka Anda harus memastikan semuanya, apakah bunga yang dibebankan tersebut masuk dalam kategori yang masih ringan atau sebaliknya terlalu berat, sehingga mungkin akan memicu masalah kedepannya. Jangan sampai dirugikan.
  3. Pastikan kemampuan keuangan, jangan asal membuat kartu kredit padahal dari segi keuangan sendiri belum mencukupi, artinya tidak punya pekerjaan dengan pemasukan yang tetap. Karena meskipun nantinya perusahaan penerbitnya menyetujui permintaan Anda. Namun besar kemungkinan akan memicu masalah keuangan di masa depan. Salah satunya adalah bisa saja kartu kredit tersebut hanya akan membuat Anda jadi semakin boros atau menumpuk hutang bukan, seperti yang belakangan ini banyak terjadi.
  4. Pastikan riwayat kredit juga sehat, Anda harus mempertimbangkan juga skor kredit atau nilai SLIK OJK yang dimiliki. Apalagi sebenarnya hal ini juga akan ikut menjadi penilaian dari bank atau lembaga penerbit kartu kredit tersebut, apakah Anda layak untuk dikabulkan permintaan kartu kredit ataukah tidak. Apalagi lembaga keuangan atau bank tersebut nantinya juga bisa secara mudah mengecek skor kredit Anda lewat SLIk OJK, jika memang bagus maka akan disetujui, sebaliknya jika skor buruk tentunya akan ditolak.
  5. Lengkapi semua dokumen yang diminta, perhatikan juga mengenai syarat serta ketentuan dalam pembuatan produk kartu kredit tersebut, karena sudah pasti ada banyak syarat dokumen yang wajib untuk Anda penuhi. Sehingga pastikan bahwa semuanya sudah lengkap tidak ada yang kurang. Persyaratan dokumen ini menjadi hal yang dasar, seperti data diri, rekening koran, slip gaji dan sejenisnya. Sedangkan untuk pengisian formulirnya sendiri karena memang proses pembuatan online atau digital, nantinya sudah disediakan form online juga.

Itulah cara bikin kartu kredit online yang benar agar tidak menyesal, percayakan saja produk kartu kredit Anda hanya kepada bank BCA, pastinya sudah kenal baik dengan lembaga keuangan satu ini. Apalagi produk kartu kredit mereka juga unggulan, banyak promonya ditambah lagi kerjasama dengan berbagai merchant yang ada di Indonesia juga luas. Sehingga tidak perlu ragu untuk apply sekarang juga, karena juga bisa buat secara online. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa klik halaman berikut https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/05/09/08/42/persyaratan-cara-bikin-kartu-kredit-bca-verifikasi-dan-aktivasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *