Minyak alpukat merupakan minyak nabati yang diperoleh dari buah alpukat, selain digunakan untuk memasak minyak ini juga digunakan sebagai perawatan tubuh.

Mengutip dari Etimes, minyak alpukat memiliki kandungan nutrisi tinggi.

Proses pembuatan minyak alpukat adalah dengan menekan atau pressing buah alpukat yang sudah berbentuk bubur.

Minyak alpukat banyak dipilih untuk perawatan karena kemampuannya yang baik untuk regenerasi.

Mengutip dari medicalnewstoday.com, berikut berbagai manfaat minyak alpukat: 1.

Melembabkan dan menutrisi Selain vitamin E, minyak alpukat mengandung potasium, lesitin, dan banyak nutrisi lain yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit.

Lapisan kulit terluar, yang dikenal sebagai epidermis, dengan mudah menyerap nutrisi ini, juga membantu pembentukan kulit baru atau regenerasi kulit.

2.

Meredakan peradangan Minyak alpukat mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk membantu menyembuhkan kulit kering, teriritasi, dan bersisik yang terkait dengan eksim dan psoriasis.

3.

Mencegah hingga mengobati jerawat Minyak alpukat mengandung zat anti inflamasi yang ampuh mengurangi kemerahan di muka dan peradangan akibat jerawat.

Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengusap minyak alpukat pada wajah Anda secara merata kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

4.

Mempercepat penyembuhan luka Minyak alpukat dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat.

Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa asam lemak esensial dan asam oleat dalam minyak alpukat dapat meningkatkan sintesiskolagen, yang merupakan proses pembentukan jaringan ikat baru.

Minyak alpukat juga mengandung minyak asam lemak esensial yang baik untuk mengurangi peradangan selama proses penyembuhan luka.

5.

Mengurangi tanda penuaan dini Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan sudah tidak dapat diragukan lagi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lemak sehat, seperti yang ditemukan dalam alpukat, dapat membantu kulit mempertahankan elastisitasnya.

Akibatnya kulit tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan dini.

Pilihan Editor: 7 Makanan Ini Mengandung Lemak yang Bagus untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *