banner 468x60

Rencana Peningkatan Status, Wali Kota Bekasi Tinjau RSUD Type D Jatisampurna

 Berita Terkini

BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan tinjauan ke RSUD Type D Jatisampurna, tinjauan tersebut terkait rencana peningkatan status RSUD Type D menjadi Type C, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungannya, Wali Kota Bekasi di dampingi oleh sejumlah pejabat teras di pemerintah kota (Pemkot) bekasi, di antaranya Kadinkes, Dirut RSUD Kota Bekasi, Kadisperkimtan dan Camat Jatisampurna Wahyudin.

Kunjungan wali kota bekasi tersebut melakukan pengecekan di lokasi RSUD Type D Jatisampurna, salah satu terkait rencana perluasan area bangunan. Salah satu rencana area yang akan di perluas adalah gedung yang bersebelahan milik UPP Jatisampurna akan di jadikan satu area dengan RSUD Type D yang di sebelahnya.

Selain itu, di saat melakukan pengecekan ke dalam gedung RSUD Type D, wali kota Bekasi juga mengecek beberapa ruangan, diantaranya ruang perlengkapan APD rumah sakit dan ruangpolymerase chain reaction (PCR).

Dirut RSUD Type D Jatisampurna, dr. Anastasia Happy, mengatakan kunjungan wali kota Bekasi itu adalah terkait rencana peningkatan status dari type D ke type C. “Setelah pak wali datang sepertinya, beliau melihat gedung sebelahnya yakni UPP Jatisampurna milik dinas pendidikan yang rencananya akan masuk perluasan untuk RSUD Jatisampurna,” ujarnya.

“Selain itu, kunjungan wali tersebut juga kearah rencana penambahan fasilitas PCR nya. Sebab kasus positif covidnya semakin meningkat, kemungkinan akan di tambah,” ungkapnya.

Masih kata dr. Anastasia, bahwa penambahan fasilitas PCR itu untuk membagi pemetaan pengiriman sample PCR tidak ke Labkesda atau ke pusat semua. “Jika sudah memadai fasilitasnya, sample PCR itu juga bisa di cek kirim ke RSUD Type D di Bantargebang, Pondokgede termasuk di Jatisampurna,” terangnya.

Selain itu, Camat Jatisampurna, Wahyudin, yang juga ikut mendampingi wali kota Bekasi, melihat kunjungan pemimpin daerah tersebut juga untuk melihat kesiapan Lab untuk hasil Swab yang juga harus bisa di RSUD Type D. “Saya juga berharap kesiapan RSUD disini juga bisa mengakomodir warga Jatiasih maupun Pondokmelati,” harapnya.

(Yudhi)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts