banner 468x60

Pelayanan Kesehatan Jauh Warga Ingin Puskesmas Jatikarya Cepat Beroperasi

 Berita Terkini, Kesehatan

JATISAMPUNA – Masyarakat di wilayah Kelurahan Jatikarya, harus menunggu lagi dan bersabar untuk menikmati layanan kesehatan. Pasalnya, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna hingga kini belum beroperasi.

Padahal, pembangunan Puskesmas Jatikarya yang menelan biaya APBD Kota Bekasi sebesar 3,7 miliar itu telah rampung dan di serah terima sejak Desember tahun 2019 lalu.

Ketua RW 10 Keluharan Jatikarya, Saman berharap agar segera bisa dimanfaatkan Puskesmas Jatikarya untuk warga. Pasalnya, kata dia warga dikelurahan Jatikarya untuk berobat ke Puskesmas Jatisampurna terlalu jauh.

Saman sendiri belum mengetahui kapan akan beroperasinya Puskesmas Jatikarya. Padahal gedung Puskesmas sudah berdiri sejak tahun lalu.

“Sampai saat ini warga atau saya selaku ketua RW belum mendapat informasi terkait akan dibukanya Puskesmas Jatikarya,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Terpisah, Lurah Jatikarya Sulatifah mengatakan, Pembangunan Puskesmas Jatikarya sudah rampung, dan saat ini sedang proses pengisian meubelair.

Meskipun sedang proses dalam melengkapi sarana dan prasarasana, Sulatifah sendiri belum mengetahui kapan pengoperasian Puskesmas Jatikarya.

“Saya belum tahu (beroperasi), belum kontak dengan bu Dokter. Kemungkinan belum lengkap, operasional masih nyicil-nyicil masukin barang ke ruangan (Puskesmas).” Kata Sulatifah kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Selama ini masyarakat Jatikarya mendapatkan layanan kesehatan dan berobat masih ke Puskesmas Jatisampurna.

“Puskemas Jatisampurna masih menangani wilayah Jatikarya. Wilayah kita masih nginduk ke Jatisampurnya,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan di beroperasinya Puskesmas Jatikarya bisa memudahkan masyarakat untuk berobat gratis.

Selain itu, koordinasi terkait kesehatan juga memudahkan pihak Kelurahan, masyarakat Jatikarya tidak perlu lagi berobat ke Puskesmas Jatisampurna.

“Jadi koordinasi dan komunikasi terkait layanan kesehatan lebih dekat,” tukasnya.(yudhi)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts