banner 468x60

Sudah Dua Warga Jatiraden Positif DBD Dinas Terkait Belum Fogging

 Berita Terkini, Kesehatan

BEKASI – Agam Al Farizi (23) warga RT02/RW02 Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Warga tersebut kini berada dalam penanganan oleh RSIA.Jatisampurna / RS.Jatisampurna.

Sebelumnya, warga penderita DBD itu di bawa ke Puskesmas Jatisampurna depan Gereja Jatisampurna, untuk cek pertama tanggal 4 Juli, cek kedua tanggal 6 Juli. Dari diagnosa tersebut pada hasil cek trombosit warga tersebut mengalami penurunan dinyatakan positif DBD dan oleh pihak puskesmas di rujuk ke RS.Jatisampurna.

Oleh keluarga Agam, membeberkan bahwa pihak RS.Jatisampurna mengirim dua kali surat pemberitahuan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi adanya pasien penderita DBD melalui Puskesmas Jatisampurna. Dari surat pemberitahuan tersebut, meminta Dinas Kesehatan segera melakukan tindakan pencegahan penyebaran DBD yang lebih luas lagi seperti melakukan Fogging.

“Selain itu, pihak RT ditempat saya sudah menanyakan ke Puskesmas Jatisampurna, namun kata pihak puskesmas baru mau melaporkan. Artinya kan belum melaporkan sejak surat pertama pemberitahuan dari RS.Jatisampurna pada Juni lalu bahwa sudah ada warga Jatiraden yang kena DBD,” cetusnya kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, sebelumnya di RW02 Jatiraden pada 22 Juni lalu juga ada warga yang terkena DBD dan di rawat ke RS.Jatisampurna.

“Dan sudah dua kali surat pemberitahuan dari RS.Jatisampurna ke Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Jatisampurna terkait ada warga kelurahan Jatiraden yang terserang penyakit DBD, namun hingga saat ini belum ada pihak dinas terkait melakukan Fogging untuk pencegahan DBD diwilayah ini,” ujarnya. (Yudhi)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts