banner 468x60

RS Bhakti Kartini Terima Bantuan APD Dari PMI Kota Bekasi

 Berita Terkini, Kesehatan
PMI Kota Bekasi saat salurkan APD ke RS Bhakti Kartini

ZONA BEKASI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menyalurkan bantuan untuk sejumlah rumah sakit di Kota Bekasi. Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) atau baju hazmat, dan sarung tangan.

“Kita salurkan ke RSUD Kota Bekasi, RS Karya Medika Bantargebang, dan RS Bhakti Kartini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucap Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari, Jum’at (26/6/2020).

Bantuan diberikan agar petugas medis yang berada di garda terdepan melawan covid-19 mendapat perlindungan saat menangani pasien.

“Meski pun kasus corona terus melandai dan menurun, tapi covid-19 belum sepenuhnya selesai. Kita perlu waspada, dan ini bentuk kepedulian PMI kepada petugas medis,” katanya.

PMI Kota Bekasi mengajak masyarakat agar mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Kata Ade Puspita Sari, PMI Kota Bekasi dipastikan steril dari virus penyebab covid-19 karena secara rutin disterilisasi, dan disemprot disinfektan.

Sementara, Owner RS Bhakti Kartini Muhammad Ikhsan Nurdjamil yang menjadi pihak penerima bantuan tersebut tentu mengapresiasi langkah PMI Kota Bekasi yang mau mendonasikan APD, salah satu alat yang sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Ia berharap yang dilakukan PMI bisa menjadi contoh bagi pihak lainnya untuk saling membantu melawan Covid-19.

“Terimakasih kami sampaikan kepada PMI Kota Bekasi atas bantuan APD kepada RS Bhakti Kartini Kota Bekasi, ini sangat bermanfaat bagi petugas medis RSBK dan dengan ini PMI Kota Bekasi telah mempertegas komitmennya terhadap gerakan kemanusiaan di Kota Bekasi dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19 dikota Bekasi,” jelasnya.

“Kami mendukung sepenuhnya gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI dan kami siap bekerja sama dg PMI untuk agenda selanjutnya,” tutupnya. (GUN)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts