banner 468x60

Ironis, Honor PSBB Pamor Salah Satu Kelurahan Diduga Dikebiri

 Berita Terkini
Gambar ilustrasi pada saat pelaksanaan PSBB di kota Bekasi.

BEKASI – Tak sedikit anggota satpol PP kota bekasi berkeluh kesah yang bertugas piket PSBB dalam penanganan covid-19 honornya di potong oleh pihak SKPDnya. Staf pamor yang ikut piket bertugas PSBB di kelurahan pun juga banyak yang mengeluh hal serupa.

Selain itu, mirisnya anggota dari Dishub dan Damkar yang ikut menjadi petugas PSBB tak dapat honor piketnya, entah ada atau tidak yang pasti lantaran informasi yang didapat dari staf dalam, ajuan honornya di TAPD masih mentah alias belum disetejui oleh Pemkot Bekasi sendiri.

Staf pamor di salah satu kelurahan tersebut mengeluhkan honor piket PSBB yang di terima jauh dari yang di harapkan. “Seharusnya kita terima 750 ribu selama pelaksanaan PSBB, tapi ini kita hanya terima 200 ribu saja,” ungkapnya, kemarin Sabtu (9/5/2020).

Staf pamor yang ikut piket PSBB diwilayah tersebut tak keberatan atas pemotongan tersebut jika sebelumnya ada musyawarah yang jelas. “Lagi pula pemotongan lebih dari 50 persen, saya ini piket tak kenal hari libur, Sabtu Minggu pun ikut berjaga piket,” ujarnya.

Lebih lanjut, proses pemotongan tersebut diluar ketentuan mekanismenya. “Honor piket PSBB tersebut di transfer ke masing-masing staf pegawai yang ikut piket PSBB, namun setelah cair uang tersebut diminta oleh kelurahan dikumpulkan kemudian di potong alias dikurangi jumlah nominalnya,” bebernya.

Sebelumnya, hingga berita ini diturunkan salah satu camat kota Bekasi saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp belum bisa berkomentar banyak perihal pemotongan yang dilakukan oleh pihak kelurahan tersebut. Dirinya mau menanyakan langsung ke lurahnya.

Selain itu, dari salah satu anggota damkar wilayah mengungkapkan melalui pesan pribadinya yang masuk SURAT PERINTAH (SP) untuk ikut piket petugas PSBB pun tak menerima honor piketnya. “Dari pelaksanaan PSBB tahap pertama kemarin sebanyak 250 anggota damkar kota Bekasi yang masuk SP, tapi kita belum dengar teman-temen yang terima honor atau mungkin memang tidak ada anggarannya, dan setahu saya untuk tahap II PSBB Minggu sekarang saja bertambah jumlah anggota yang dapat SP piketnya,” terangnya. (Yud)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts