banner 468x60

DPP HPK 57, BMK 57, GF Project Bersama EO Keziaratu Sangtimur Bagikan 1000 Masker dan Takjil Gratis

 Berita Terkini, Serba-Serbi
DPP Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 mengandeng Barisan Muda Kosgoro 1957, komunitas GF Project serta EO Keziatu Sangtimur membagikan 1000 masker dan Takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ir. Juanda Bekasi Timur, Minggu (27/4/2020)

ZONA BEKASI – Upaya memutus rantai dan penyebaran covid-19, DPP Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 mengandeng Barisan Muda Kosgoro 1957, komunitas GF Project serta EO Keziatu Sangtimur membagikan 1000 masker dan Takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ir. Juanda Bekasi Timur, Minggu (27/4/2020)

Ketua DPP HPK 1957, Gus Huda Sulistio menyatakan pihaknya terus terpanggil dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran virus corona yang begitu masif. Oleh karena itu, dengan membagikan masker dan takjil ini diharapkan agar warga yang beraktivitas di luar rumah senantiasa terus menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

“Sengaja hari ini kita gandeng komunitas GF Project dan Barisan Muda Kosgoro 1957 ini untuk bersama-sama dalam mendistribusikan masker kepada pengguna jalan, tujuanya agar warga terus waspada dan selalu menggunakan masker disaat keluar rumah,” kata Gus Huda sapaan akrabnya yang juga merupakan Ketua PPKL dan AB Indonesia tersebut.

Rencananya, lanjut Gus Huda pembagian masker dan takjil untuk berbuka puasa ini akan terus dilakukan oleh lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan ini agar dapat memberikan sedikit bantuan kepada warga tanpa memandang latar belakang sosialnya.

“Prinsipnya dari masyarakat untuk masyarakat, jadi kami ingin sekali melihat semua pengendara baik roda dua maupun roda empat ini semua sudah mengenakan masker,” harapnya.

Ditambahkan Koordinator Kegiatan GF Project, Andri Nurdiansyah berharap pembagian masker ini dapat membantu pemerintah menghambat laju virus corona di wilayah Zona Merah. Serta membantu masyarakat pengguna jalan untuk berbuka puasa.

“Ada dua pesan yang ingin kami sampaikan, kenapa masker dan Takjil yang kami bagikan, ini semata-mata kami ingin terlibat secara langsung mengurangi beban pemerintah untuk membatu masyarakat agar tidak tertular virus corona,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan membagikan masker dan takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan terutama diperuntukan memutus mata rantai covid-19 dan pembagian takjil adalah moment indahnya berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

“Ramadhan adalah moment yang sangat tepat untuk berbagi. Kita bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berbuat kebaikan dalam mensyukuri nikmat hidup yang Allah berikan karenanya kami tergerak untuk membagikan takjil dan masker,” paparnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Dan harapannya ke depan semoga DPP HPK 57 dan BMK 57 selalu dihati masyarakat karena kami ada untuk berbagi,” lanjutnya.

Sementara itu, anggota Barisan Muda Kosgoro 1957 Agung Maulana mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan bhakti sosial terutama ditengah Pandemi Covid-19, apalagi ditambah moment ramadhan untuk masyarakat yaitu melaksanakan membagikan takjil untuk berbuka puasa.

“Kita akan terus melakukan pembagian masker dan takjil,” ujarnya. Dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikuti peraturan Pemerintah agar terhindarnya dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu ikuti aturan Pemerintah dengan menerapkan Physical Distancing, jaga jarak, selalu menggunakan masker, dan selalu tetap dirumah. Sayangi diri anda, dan sayangi keluarga anda,” tutupnya.

Hal senda dikatakan EO sekaligus Donatur acara Keziaratu Sangtimur, menyampaikan bahwa Ramadhan kali ini lain daripada yang lalu, adanya Pandemi Virus Corona sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat. “Dampak Pandemi ini memang memaksa mereka tidak berani keluar rumah dan jelas perekonomiannya juga terdampak,” ujarnya.

Lanjutnya, sementara itu para pekerja harian tetap butuh makan sahur dan buka puasa, apalagi sekarang tidak boleh mudik di kampung maka lengkaplah penderitaannya. “Maka dari itu merupakan kewajiban kita untuk membantu mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, pengendara yang melintas Toro mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang mana telah menyediakan paket takjil untuk masyarakat secara gratis

Diketahui sekira pukul 16.00 Komunitas GF Project dan HPK 57 serta BMK 57 berkumpul di Lotte Mart, perempatan lampu merah untuk membagikam masker dan takjil pada seluruh masyarakat Kota Bekasi yang melintas. Acara berlangsung lancar penuh rasa kekeluargaan. (GUN)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts