banner 468x60

Warga Usulkan Bantuan Sosial Covid-19 Diberikan Secara Door to Door

 Berita Terkini, Serba-Serbi
Ketua IMS Kota Bekasi, Azwar Anas saar menyalurkan bantuan Covid-19 secara pribadi.

ZONA BEKASI – Bantuan paket sembako yang dikirim Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kepada warga terdampak Covid-19 sejak pekan lalu, tidak tepat sasaran. Warga yang semestinya tidak mendapat bantuan sosial justru menerima bantuan sembako berupa beras, minyak sayur, mi instan, ikan sarden kaleng, kecap, dan saos.

Dengan keadaan ekonomi yang semakin sulit seperti sekarang ini, Yudi warga Bojong Rawalumbu mengaku belum mendapatkan bantuan sosial Pemkot Bekasi. “Saya sudah setahun menganggur, ada bantuan pemerintah juga saya kurang begitu faham, sebab juga bantuan gak rata. Jadi satu RW ada empat RT dan hanya mendapatkan 35 sembako,” ujar Yudi saat berbincang dengan Zona Pantau, Senin (20/4/2020)

Yudi mengaku bahwa dirinya bukan pendatang melainkan penduduk asli sekitar, karena dari data yang diterimanya hanya 13 KK yang mendapatkan bantuan sosial Pemkot Bekasi yang berada di wilayahnya. “Saya cuma berharap bantuan pemerintah itu merata, kalau bisa door to door,” pintanya.

Sementara Ketua IMS Kota Bekasi, Azwar Anas mengatakan dampak Covid-19 ini memang sangat dirasakan oleh masyarakat bukan saja ekonomi juga pisikologis warga. Azwar pun mengetahui kebar beredarnya banyak masyarakat yang belum menerima bamsos Pemkot Bekasi.

“Agar tidak terjadinya kesalah fahaman di bawah, karena pada saat ini warga beranggapan RT/RW tebang pilih terhadap bantuan, saya menyarakan kepada Wali Kota agar meberikan beras keseluruhan tidak ada yang lainnya,” kata Azwar.

Dikatakannya, pemberian beras nantinya diberikan secara merata kepada masyarakat baik kaya atau tidak mampu, pendatang atau pribumi, karena yang paling utama itu adalah beras, selagi ada beras mereka bisa masak.”Untuk saya itu lebih simpel dan efektif,” katanya.

Dirinya pun mengajak kepada masyarakat sertanapra donatur yang mampu agar dapat membantu, dengan bersatu dan menggalang dana. “Ini sama saja kita mengurangi beban masyarakat dan meringankan beban pemerintah, ini pun sudah saya lakukan beberaa pekan lalu,” ucapnya.

Azwar pun setuju dengan usulan warga agar Pemkot Bekasi memberikan bantuan door to door, dengan mengerahkan TNI/Polri serta ASN Kota Bekasi. “Strategi ini untuk menghindari kesalafahaman kepada warga nantinya, karena hari ini kasihan RT/RW,” tandasnya. (GUN)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts