banner 468x60

Antisipasi Virus Covid-19, Santri Ponpes Annur Diliburkan Serta Belajar Secara Online

 Berita Terkini, Pendidikan
Surat Edaran Ponpes Annur terkait penghentian sementara kegiatan belajar mengajar.

ZONA BEKASI – Pondok Pesantren (Ponpes) Annur menghentikan kegiatan sekolah formal dan Pesantren sementara. Pasalnya, Indonesia saat ini sedang diteror dengan merebaknya virus corona baru Covid-19.

Keputusan mengehntikan aktivitas belajar di ponpes tersebut disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Annur, Erie Mutawalli . Ia menegaskan penghentian aktivitas belajar formal dan Ponpes merujuk surat edaran Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi. Menurutnta, semua ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan ikhtiar dan mencegah penyebaran virus corona.

“Ponpes Annur memutuskan menghentikan semua kegiatan belajar mengajar di Pesantren dan mengembalikan para santri untuk belajar di rumah selama 14 hari,” kata Gus Erie saat diwawancarai Zona Pantau, Selasa (17//3/2020)

Tak hanya itu, selama santri dan siswa libur akan ada penyemprotan desinfektan di Pondok dan sekolah untuk pencegahan Covid-19. Jadi, kata dia ketika santri atau siswa balik ke Pondok akan ada check kesehatan.

“Selama pulang mereka dihimbau tidak kemana-mana tapi ngaji, ibadah dan belajar di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sesuai dengan protokol pencegahan covid 19 dari Pemerintah,” ujarnya.

Gus Erie juga mengatakan meski para siswa diliburkan, para guru telah diminta membentuk kelompok belajar online. “Tetap ada arahan dari guru dengan memanfaatkan fasilitas medsos bisa WAG (WhatsApp group), e-mail, dan lain-lain,” ujarnya.

Menurutnya, setiap guru telah membuat Whatsapp group yang menjadi media komunikasi dengan peserta didik atau dengan orang tuanya . “Nanti juga dari sini termasuk dalam pemberian materi dan tugas,” ucapnya.

Dijelaskan juga bahwa santri-santri yang pulang di haruskan perbanyak baca Solawat Tibbil Qulub, Qunut Nadzilah dan perbanyak wudhu diharapkan semua akan diselamatkan. “Semoga kita terhindari segala wabah penyakit rohani maupun jasmani,” harapnya. (GUN)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts