banner 468x60

Dituduh Bentak Pasien, Diyah Mengaku Sudah Memberikan Pelayanan Sesuai SOP

 Berita Terkini, Kesehatan
RSUD kota Bekasi. Ist

ZONA BEKASI – Keluhan Supinemiarsih yang mengaku tidak mendapatkan pelayanan baik oleh petugas Poli Paru RSUD Kota Bekasi langsung dibantah. Jajaran management rumah sakit plat merah ini mengaku telah memberikan pelayanan sesuai SOP (Standart Operaisonal Prosedur) yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Menurut petugas pendaftaran poli Paru RSUD Kota Bekasi, Diyah membenarkan perihal masuknya pasien atas nama Supinemiarsih yang berobat ke Poli Paru pada Selasa (15/10/2019). Namun menurutnya, dirinya telah memberikan pengertian kepada pasien diarahkan dan dipersilahkan untuk duduk mengantri sesuai nomor urut yang ada, karena sudah sesuai SOP RSUD Kota Bekasi.

“Apa yang telah diberitakan pihak pasien itu tidaklah benar, jika saya melanggar atau membentak aturan dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Bekasi,” ujar Diyah kepada Zona Pantau, Rabu (16/10/2019).

Seperti yang diberitakan pihak pasien yang hendak ke Poli Paru guna mendapatkan perawatan medis sehingga menuduh dirinya melakukan kata kasar atau membentaknya terhadap pasien sehingga diberitakan oleh satu media online.

Atas pemberitaan media online oleh pasien tersebut, dirinya menilai itu kesalah pahaman bahwa dirinya menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat sudah sesuai SOP petunjuk tehnik

“Saya menjalankan tugas, untuk melayani kesembuhan pasien, dan sudah mengarahkannya sesuai SOP demi mendapatkan perawatan secara baik,” ujarnya.

Meski demikian baik perawat maupun pegawai RSUD Kota Bekasi, tetap mengutamakan memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat.

“Jikapun ada kesalah pahaman antara masyarakat pasien dan keluarga pasien diharap bisa diselesaikan bersama dengan cara yang lebih baik, karena pihak RSUD Kota Bekasi, adalah milik semua masyarakat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Bekasi, hal ini demi melayani kesehatan terhadap pasien, bukan kami mencari kesalahan,” tegasnya

Dirinya pun kedepan siap memberikan pelayan yang terbaik. “Terimakasih atas masukannya untuk memperbaiki pelayanan kami menuju lebih baik,” pungkasnya (GUN)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts