banner 468x60

dr. Kusnanto Tangani Langsung Derita Batuk dan Pilek Rahman-Rohim

 Berita Terkini, Kesehatan

Direktur Umum RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, MARS saat melihat keadaan Rahman dan Rohim di IGD RSUD Kota Bekasi, Kamis (5/9/2019)

ZONA BEKASI – Jelang pemisahan bayi kembar siam yang bernama Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rohim Al Ayyubi di RS. Harapan Kita terpaksa harus ditunda, karena kedua bayi tersebut dalam gejala flu dan batuk. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Umum RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, MARS.

“Ya, saya mendapat kabar pasien Rahman dan Rohim terkena flu dan batuk, daripada harus jauh-jauh kontrol di RS. Harapan Kita, saya langsung menghubungi keluarga agar ditangani di RSUD Kota Bekasi, dan akhirnya keluarganya mau untuk ditangani di RSUD Kota Bekasi sembari menunggu kesembuhannya,” kata dr. Kusnanto Saidi saat dihubungi via selulernya oleh Zona Pantau, Jum’at (6/9/2019).

Penanganannya di RSUD Kota Bekasi, kata dr. Kusnanto, hanya untuk penyakit ringan saja. Namun, tidak untuk operasi pemisahan. “Hanya untuk penyembuhan penyakit ringan, itu sudah menjadi SOP kita untuk menangani flu batuk yang diderita Rahman dan Rohim, dan supaya sehat, berat badannya bertambah sambil menunggu operasi pemesihan di RS. Harapan Kita,” ungkapnya.

Sejatinya Rahman dan Rohim ini telah mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah Kota Bekasi yaitu Kartu Sehat berbasis NIK. “Ya, pasien menggunakan Kartu Sehat,” tutupnya. (GUN)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts