banner 468x60

Lurah Jatirangga Kota Bekasi Dapat Penghargaan Budaya Dari Pemprov Jabar

 Berita Terkini, Serba-Serbi
Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi menerima langsung penghargaan oleh Biro Perekonomian Setda Prov Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Rabu (7/8/2019).

BEKASI (Pemprov Jabar) – Kelurahan Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna terus berupaya melestarikan ke arifan lokal. Salah satunya dengan memanfaatkan material dari tanaman bambu dalam mendirikan bangunan.

Saat ini, pemanfaatan bambu dalam pembangunan Taman Baca dengan ornamen bambu pertama di jawa Barat dan pembangunan jembatan mendu Jatirangga dilakukan Kelurahan Jatirangga. Program itu mengkolaborasikannya dengan program Bambu Juara yang diusung Pemprov Jawa Barat.

Program yang di iniasi Lurah Jatirangga Ahmad Affandi dalam memanfaatkan pontensi bambu mulai membuahkan hasil positif. Lurah Ahmad Affandi di ganjar penghargaan “Pengelolaan Pemanfaatan Bambu Juara” dari Pemprov Jawa Barat. Selain itu perhargaan datang dari LSM hijau lestari indonesia (HLI).

Lurah Ahmad Affandi, menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Biro Perekonomian Setda Prov Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Rabu (7/8/2019).

Atas prestasi itu, Ahmad Affandi merasa bangga dengan kerja keras selama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemprov Jawa Barat.

“Alhamdulilah hari ini kelurahan Jatirangga mendapatkan piagam penghargaan dari provinsi jawa barat dan juga temen-temen bambu juara, atas inisiasi pembangunan taman baca dengan ornamen bambu pertama di Jawa Barat dan juga pembangunan jembatan mendu jatirangga,” kata Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi, Rabu (7/8/2019).

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat terus dalam berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membangun suatu wilayah. Demi tercapainya Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. Serta Jawa Barat yang juara lahir dan bathin,”ujarnya. (Yudhi)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts