banner 468x60

Viola Gadis Penderita Bocor Jantung ini Ditanggung Biayanya dengan Kartu Sehat di RSCM

 Berita Terkini, Kesehatan
Viola Gadir Penderita Bocor Jantung

ZONA BEKASI – Ketika menjadi orangtua, kesehatan anak-anak menjadi salah satu prioritas utama. Orangtua mana yang tidak tega ketika melihat anaknya sakit, terlihat menderita dan tidak berdaya, tidak seperti biasanya. Seperti halnya yang dialami oleh pasangan Aria Mustofa dan Siti Aisyah, mereka tak tega melihat putrinya Viola Salsabila Putri terbaring sakit.

Ya, Viola Salsabila Putri (3), gadis sekecil itu terpaksa harus melawan penyakit yang dideritanya, dokter mendiagnosa Viola Salsabila Putri mengidap penyakit Cynosis dan Ceteter Jantung (Kebocoran Jantung). Sudah selama lima minggu atau satu bulan sepuluh hari dirawat di RSCM Jakarta Selatan.

Orangtua Viola Salsabila Putri yang tergolong tidak mampu ini pun dirawat dengan menggunakan jaminan kesehatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bekasi yakni Kartu Sehat berbasis NIK.

Kondisi yang dialami Warga RT001/02 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang itu kemungkinan tidak akan tertolong lantaran biaya yang akan dikeluarkan pihak pun cukup besar. Sebab, penghasilan orangtuanya Viola Salsabila Putri pas pasan.

Pernyataan ini pun diperkuat oleh Relawan TBP Bantar Gebang, Wahdi mengatakan, kondisi perekonomian warganya tersebut memang cukup sulit, yang hanya ditopang dari penghasilan setiap harinya.

Oleh karena itu, kata Wahdi, biaya pengobatan anaknya dicover oleh Kartu Sehat yang dimiliki Kota Bekasi hari ini. Viola Salsa Bila Putri pun dilarikan ke RSCM Jakarta dan dibebaskan dari biaya perobatan.

Alhamdulillah, semua berjalan normal dan tidak ada hambatan. Viola sudah selesai di operasi pihak keluarga menggunakan Kartu Sehat sebagai alternatif biaya perobatan yang diperkirakan cukup besar,” kata Wahdi, Senin (15/7/2019).

Proses operasi yang dijalani Viola Salsa Bila Putri di RSCM Jakarta, berjalan normal. Orangtua Viola, kata Wahdi, melalui pihak keluarganya menitipkan pesan kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang telah menggagas Kartu Sehat ini.

“Kalau tidak ada Kartu Sehat, kemungkinan Anak saya tidak mungkin bisa dibawa kesini. Saya sebagai warga sangat bersyukur sudah tinggal di Kota Bekasi, yang memiliki Pemerintahan yang memperhatikan kesehatan warganya, terutama untuk pak Wali Kota yang sudah meluncurkan program ini. Terimakasih Pak Wali Kota atas Kartu Sehat NIK-nya, Anak saya bisa tertolong,” pungkas Wahdi, menyampaikan pesan Aria Ayah DarI Viola Salsa Bila Putri. (GUN/DHL)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts