banner 468x60

Begini Kronologis Kematian Diah Fitriani, UPTD Puskesmas Bojong Menteng : Tidak Benar Kita Menolak Pasien

 Berita Terkini, Kesehatan
Hasil investigasi atau kronologis kematian Diah Fitriani. (Ist)

ZONA BEKASI – Berdarnya pemberitaan disalah satu media online terkait pemberitaan Fitria (25) yang diduga akibat birokrasi nyawanya tidak tertolong. Wanita tersebut diketahui sebelumnya sedang sakit di rumah kontraknya yang berada di Rt.001/04 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Jum’at(21/6/ 2019).

Kepala UPTD PKM Bojong Menteng Nina Febriany, bersama Koordinator TU Nu Fitria, Dokter Puskesmas dr. Imelda Simbolon, Binwil Sonia Veronika, Perawat Westy Lukifiana, Kessos Kelurahan Bojong Menteng Diah Lukita mengaku telah melakukan investigasi terkait kematian Diah Fitriani pada (22/6/2019)

Dalam investigasinya tersebut tim investigasi UPTD Puskesmas Bojong Menteng mendapatkan kronologi sebenarnya dengan menemui Sekretaris RT01/04, Supeno. Dalam perjalannya, tim investigasi mengatakan benar bahwa telah terjadi kejadian meninggalnya warga RT 01 RW 4 benama Diah Furiani karena sakit pada tanggal 21 Juni 2019 jam 22.00 WIB. Karena warga tersebut tinggal sendiri, maka ketua RT dan warga setempat melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara, dari keterangan Supeno pada (14/6/2019). Supeno berkunjung ke Puskesmas Bojong Menteng menanyakan prosedur rujukan pasien tanpa mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Supeno datang tanpa membawa pasien. Petugas Puskesmas Bojong Menteng memberikan keterangan sesuai prosedur yang berlaku dan mengarahkan Supeno untuk melapor ke bagian Kessos kelurahan Bojong Menteng untuk mendapatkan surat domisili,” katanya.

Kemudian, Supeno melaporkan melalui telfon ke Kessos Bojong Menteng dan diminta datang ke Kelurahan Bojong Menteng. Selain usaha tersebut warga dan Supeno berusaha mencari keluanga almarhum tersebut dan menemui titik terang bahwa keluarga almarhum ada di Lampung dan warga sudah berencana memuIangkan ke keluarganya di Lampung.

“Sampai tanggal 21 Juni 2019 Jam 22.00 WIB warga tersebut meninggal. Supeno juga mengklarifikasi bahwa tidak benar beliau mengatakan Puskesmas menolak untuk menolong warga tersebut,” pungkasnya. (RED)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts