FORSILABB Tolak Integrasi Kartu Sehat ke BPJS

 Berita Terkini, Kesehatan
banner 468x60
Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi pegang Kartu Sehat

ZONA BEKASI – Masyarakat sehat, negara kuat. Tak heran, upaya menjaga kesehatan terus dilakukan pemerintah untuk menjaga masyarakatnya tetap sehat. Semangat ini selalu digelorakan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, berbagai upaya ditempuh. Salah satunya, terkait kepastian jaminan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini pun mendapat respon dan dukungan oleh Ketua Umum Forum Silaturahmi Betawi Bekasi (FORSILABB), Abdul Haris, S.Sos.

‘’Kesehatan merupakan kebutuhan mendasar. Percuma kalau pembangunan bagus tetapi masyarakatnya sakit-sakitan. Masyarakat berhak mendapatkan jaminan kepastian kesehatan,’’ kata Abdul Haris, S.Sos saat berbincang dengan Zona Pantau, Minggu (19/5/2019)

Kota Bekasi, kata dia, sudah memiliki program jaminan kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Yakni, Kartu Sehat berbasis NIK. Pogram ini pun terus ditingkatkan. Caranya, dengan memperbaiki segala fasilitas kesehatan baik RSUD Tipe D dan Puskesmas Pembantu.

Oleh karena itu, FORSILABB mendukung kebijakan Wali Kota Bekasi terkait kesehatan masyarakat yang dinilai selama ini sudah sangat membantu dan memberikan banyak manfaat dan menolak integrasi KS ke BPJS. Tak hanya itu saja, Abdul Haris, S.Sos pun sangat mengapresiasi jaminan Kartu Sehat yang sudah bekerjasama dengan Klinik dan Bidan untuk penanganan kelahiran.

‘’Kalau dulu KS hanya untuk lingkup Kesehatan di RSUD dan Swasta, sekarang KS bisa digunakan di klinik dan bidan yang telah bekerjasama. Jadi, sangat salah jika Pansus 31 mencoba untuk mengintegrasikan KS ke BPJS,’’ imbuhnya.

Ia menilai, KS merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Bekasi terhadap masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu dalam bidang kesehatan.

“Program ini sangat baik dan sangat positif sekali karena dengan seperti itu dapat meringankan beban terhadap warga kurang mampu yang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan” katanya.

“Program KS ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di masyarakat. Karena program ini menyentuh dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami ormas FORSILABB sangat mendukung sekali,” tambahnya (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts