banner 468x60

Faisal Siap Dukung dan Kawal Pelaksanaan Penggunaan Kartu Sehat

 Berita Terkini, Kesehatan
Faisal SE, Anggota DPRD Partai Golkar Terpilih Priode 2019-2024

ZONA BEKASI – Pengintegrasian Kartu Sehat (KS) berbasis NIK ke BPJS oleh Pansus 31 DPRD Kota Bekasi, rupanya mendapat penolakan dari para anggota dewan terpilih. Salah satunya Faisal SE. Menurut wakil rakyat terpilih ini, pihaknya menolak sepenuhnya langkah Pansus 31 dalam pengintegrasi KS ke BPJS.

Ia menilai, KS merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Program ini sangat baik dan sangat positif sekali karena dengan seperti itu dapat meringankan beban terhadap warga kurang mampu yang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya, Minggu (19/5/2019).

“Program KS ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di masyarakat. Karena program ini menyentuh dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Oleh karena itu, nantinya kami di DPRD sangat mendukung sekali,” tambahnya.

Dalam UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dimana setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atau sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau.

“Pemimpin terbaik yang saat ini dipilih oleh rakyat, pasti akan memberikan yang terbaik kepada rakyatnya. Termasuk dalam memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan di daerahnya masing-masing,”ucap Faisal.

Faisal menegaskan, akan mengawal pelaksanaan penggunaan Kartu Sehat ini terutama terhadap rumah sakit yang menolak pemilik Kartu Bekasi Berbasis NIK ini.

“Arahan Wali Kota Bekasi sudah jelas dan tegas kepada rumah sakit swasta jangan menistakan kartu ini. Jangan macam-macam atau mengakalinya. Begitu kami mendapat laporan adanya rumah sakit swasta yang menolak pemilik kartu ini, kami akan tindaklanjuti. Wali Kota Bekasi mengancam akan mengevaluasi izin rumah sakit. Ini dukung sepenuhnya dan mengapresiasi kebijakan Pemkot Bekasi,” tuturnya. (GUN)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts