Bangunan Liar Diatas Saluran Jalan Dan RTH Hiasi Pinggir Tol Jatiwarna

 Berita Terkini, Lingkungan
banner 468x60
Bangli atas RTH bunderan pintu Tol Jatiwarna, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi

BEKASI (Pondokmelati) – Estetika Kota Bekasi yang asri secara keindahan maupun tertib tata kotanya nampak hanya berada di jalur protokol saja seperti di jalan Ahmad Yani depan lokasi Pemerintah Kota (Pemkot) setempat maupun jalan Juanda saja.

Hal itu tak bercermin pada wilayah strategis di kecamatan lainnya seperti di sepanjang Jalan Alternatif Tol Jorr Jatimelati pinggir tol lingkar timur, Kecamatan Pondokmelati yang diatas saluran drainase banyak berdiri bangunan-bangun liar berupa warung maupun lainnya.

Selain itu, di seberangnya masuk wilayah kelurahan jatiwarna di Jalan Arteri Jorr pun terdapat beberapa bangli yang berdiri diatas saluran drainase. Dan juga area Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun tempat PO.Bus di bundaran flyover tol Jatiwarna.

Saat ditanya, Maman Warman (Abel) selaku Sekjen KNPI Kecamatan Pondokmelati, menurut tanggapannya dirinya juga merasa miris banyaknya banguna liar (bangli) diwilayah pondokmelati. “Kita sudah melaporkan ke satpol setempat tapi belum ada respon, katanya perlu ada pertimbangan terkait bangli disana,” ujarnya, Jum’at (10/5/2019).

“Saya berharap, pemkot bekasi disana bisa ambil tindakan tegas menertibkan bangli di pondokmelati. Kemudian menyelidiki jika kemungkinan adanya oknum yang bekingi bangli disini,” tegas Abel berharap.

Dirinya, juga pada hari Selasa dan Rabu sudah rapat bersama sekretaris kelurahan Jatiwarna, dan keluarnya kesepakatan dari pak Lurah. Pasalnya. “Karena itu dibangun di atas RTH dan bahu jalan pak lurah akan bongkar bangli tersebut,” tambah Abel.

Melalui seluler, Lurah Jatiwarna Muhamad Amin, mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban pada bangli yang tidak sesuai peruntukannya seperti di atas RTH pinggir tol jatiwarna itu.

“Kemarin yang tinjau ke lokasi adalah sekkel dan KNPI. Intinya nanti setelah lebaran kita tertibkan, kita kasih kebijakan karna sudah banyak warga disini yang telah memesan tiket bus untuk mudik lebaran nanti,” pungkas Lurah.

Terpisah, menurut warga setempat pun, keberadaan bangli disana banyak yang sudah bertahun-tahun lama berdiri. “Pernah saya tanya ke salah satu pemilik bangli disana, katanya dia menyewa bayar per bulannya yang mengaku dari orang pemerintah setempat,” beber inisial H yang tak mau disebutkan namanya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts