banner 468x60

GP Ansor Jatisampurna Helat Bakti Sosial Pengobatan Dan Pemberian Kacamata Gratis

 Berita Terkini, Nasional

BEKASI (Nasional) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Jatisampurna adakan bakti sosial pengobatan mata dan pemberian kacamatan gratis. Selain itu, juga ada bazar murah, Rabu (8/5/2019) yang di mulai dari pagi hingga menjelang sahur (9/5).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga di hadiri oleh istri dari mendiang mantan presiden almarhum Abdurahman Wahid/Gusdur, yaitu bu Nyai Dra. Hj. Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid, Ketua GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Joefry, Anggota DPRD Kota Bekasi Anim Imamuddin, dan perwakilan instansi pemerintah sekretaris camat setempat, Pemuka Agama maupun Tokoh Masyarakat setempat.

Iringan sholawat dan lantunan bacaan alquran menjelang buka puasa. Sebelum itu juga ada seni musik budaya yang di mainkan oleh kelompok seni budaya dari anak musisi Mbah Surip.

Sebanyak 1.200 warga Kecamatan Jatisampurna dan sekitarnya bahkan juga ada warga dari jakarta yang mendapatkan pengobatan mata dan pemberian kacamata gratis yang diadakan oleh GP Ansor jatisampurna.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatisampurna, Achmad Fauzun Asyarie, mengatakan selain kegiatan bakti sosial juga dibarengi dengan buka bersama (bukber). “Selanjutnya, usai tarawih juga ada sesi diskusi bareng bersama Gus Nuril dan Kyai Enha, lanjut hingga sahur bersama,” terangnya.

Kata Fauzun, meneruskan ucapan dari bu Hj. Shinta Nuriyah saat berdialog dengan masyarakat yang datang ke acara ini, bahwa kita harus menolak hoax dan menjaga Ukhuwah Islamiah maupun Fatoniah. “Artinya menjaga persaudaraan sesama Muslim dan sesama umat manusia,” jelasnya.

“Intinya, pada kegiatan ini kita juga memberikan nasehat kepada lainnya setelah pesta demokrasi pemilu ini agar persaudaraan kita yang pernah terjalin sebelumnya agar tetap terjaga. Jangan sampai cuma gara-gara berbeda pilihan di pemilu tapi tidak bersaudara,” harap Fauzun. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts