banner 468x60

PPS Garuda Saka dan Zaenal The Kingkong Meriahkan HUT IKG Korwil Bekasi Ke-3

 Berita Terkini, Serba-Serbi
Keluarga Besar PPS Garuda Saka dan IKG Korwil Bekasi berfoto bersama usai menghelat annyversary ketiga. Minggu (28/4/2019)

ZONA BEKASI – Ditengah kesibukan warga Kota Bekasi, tidak menyurutkan langkah untuk saling bersilaturahim. Ungkapan yang tepat untuk warga perantau Gunungkidul yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Bertempat di gedung STIE TRIBUANA, warga perantau asal Gunungkidul Jogjakarta ini selenggarakan acara silaturahim sekaligus seremonial ulang tahun IKG Korwil Bekasi ke-3. Hadir Ketua IKG Korwil Bekasi Mulyadi, ketua Panitia HUT IKG Korwil Bekasi ke-3 Sumanto, Ketua Umum IKG Drs. Edi Sukirman MM, dan seluruh pengurus serta ratusan warga perantau IKG yang tersebar di Bekasi dan sekitarnya.

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS) Garuda Saka, Riyandi mengatakan kehadiran PPS Garuda Saka turut memeriahkan HUT IKG Korwil Bekasi ke-3 dengan beberapa penamapilan seperti penampilan jurus mundarang, jurus kelebat 8, jurus keris dan golok sinigar.

“Kedepan juga PPS Garuda Saka dengan IKG Korwil Bekasi mempunyai beberapa program seperti acara Festival Brawijaya dan festival Pringgalaya 2020. Ya, semoga program acara tersebut mendapat dukungan dari jajaran pengurus IKG Korwil Bekasi guna dapat terselenggaranya acara tersebut,” ucap Riyandi saat berbincang dengan Zona Pantau, Minggu (28/4/2019).

Perlu diketahui, PPS Garuda Saka sendiri merupakan pencak silat asli yang lahir dari Gunung Kidul tepatnya di Dusun Karang Kemengan, Desa Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul DIY Jogjakarta yang khusus konsen di seni dan budaya. Sementara IKG sendiri merupakan organisasi masyarakat yang konsen di kegiatan sosial.

Alhamdulillah, dijajaran pengurus IKG sendiri mereka sudah berhasil mempunyai satu ambulance gratis yang bisa dimanfaatkan bagi warga Gunungkidul dan khalayak umum bagi warga yang membutuhkan,” bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Riyandi, PPS Garuda Saka sendiri pun turut serta mengapresiasi peran pengurus IKG Korwil Bekasi untuk membangun ‘Aula Serbaguna’ yang dimana dana tersebut hasil sumbangsih dari keluarga besar yang tergabung dalam IKG Korwil Bekasi.

“Meski kita baru kali ini turut serta membantu memeriahkan acara HUT IKG Korwil Bekasi ke-3, kedepan kita bisa dapat bersinergi langsung,” ucapnya.

Sementara anggota PPS Garuda Saka lainnya, Triono berharap adanya IKG dapat membantu serta mengayomi para perantauan supaya potensi putra putri dapat terarah.

“Kami sebagai putra putri Gunungkidul sangat mendukung program program yang akan dilaksanakan oleh IKG dan dapat maju serta mengayomi putra putri Gunungkidul baik yang diperantauan maupun di Gunungkidul sendiri,” harapnya

Dikatakannya, selain bergerak dibidang sosial. IKG sendiri juga mempunyai sebuah lembaga pendidikan yakni Yayasan Budi Harapan yang beralamat Jalan Kesenian No.11, RT002/RW011, Cipinang Melayu, Makasar, Kota Jakarta Timur, gratis bagi warga yang tidak mampu.

“PPS Garuda Saka sendiri siap menjembatani bagi warga yang tidak mampu untuk dapat bersekolah di Yayasan Budi Harapan baik Taman Kanak Kanan, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,” imbuhnya.

Terpisah, Putra asli daerah Gunung Kidul Zaenah Bahri mengatakan, kehadiran dirinya merupakan tamu undangan guna menampilkan preatasinya yang beraliran bela diri Muay Thai yang berkolaborasi dengan PPS Garuda Saka, dia pun berharap diusia ketiga IKG Korwil Bekasi bisa lebih guyub.

“Selamat ualng tahun IKG Korwil Bekasi ke-3 semoga tetap solid, jaya dan semakin bermanfaat untuk semua masyarakat,” singkatnya.

Zainal Bahri Fighter Gunungkidul yang di juluki The Kingkong ini memang hobby mempelajari olahraga beladiri sejak zaman sekolah brad’s, selain itu rutinitas keseharianya di Gunungkidul juga ikut berperan dalam membentuk jiwa Fighternya.

Pria kelahiran 1983 ini juga memiliki cita-cita mencetak generasi penerus khususnya di olah raga Beladiri Campuran (MMA) di daerah asalnya, karena sebenarnya banyak atlit berprestasi di beberapa cabang olahraga dari kota seribu pantai ini.

Kemenangan Zainal Bahri mendapat banyak Apresiasi baik dari teman, warga dan Organisasi dari Gunungkidul yang viral dan menjadi trending topik. Di balik kerasnya pertarungan Octagon ia ingin mempromosikan dan membawa nama Gunungkidul dengan prestasinya brad’s.

“Saya sangat berharap para perantau Gunungkidul bisa menorehkan lrestasi yang berharga dan dapat membawa harum nama Gunungkidul di dunia, karena disini saya membuka diri untuk generasi muda yang ingin mengikuti jejak karir saya di MMA baik yang ingin bergabung atau berkarir tentunya,” pungkasnya. (GUN)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts