Lurah Margamulya, Sosialisasikan SMPN 56 Kota Bekasi

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60
Lurah Yudistira saat mensosialisasikan SMPN 56 Kota Bekasi.

ZONA BEKASI – Dinilai cukup banyak warga yang mengalami putus Sekolah di tingkat SMP di lingkungan Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, mereka yang putus sekolah diketahui bukannya tidak mampu melainkan tempat sekolahnya yang jauh sehingga membuat anak-anak yang sekolah malas untuk berangkat kesekolah. sebab itulah mereka berhenti bersekolah.

Hal itu dikarenakan dilingkungan Marga Mulya tidak memiliki SMP Negeri mau pun SMP Swasta, dengan adanya penambahan 10 SMP Negeri di lingkungan Kota Bekasi, maka Lurah Marga Mulya, Yudhistira mengajukan untuk diadakan SMP negeri dilingkungannya.

Dikatakannya, selama tiga bulan lamanya pihaknya melakukan proses pengajuan agar dilingkungannya di berikan SMP negeri, supaya mendapat SMP Negeri pihaknya mengajukan dua SD yang di jadikan satu yakni, SD Negeri 3 dan SD Negeri 7 Marga Mulya untuk di Merger.

Setelah tiga bulan berjalan, dan April 2019 ini pengajuannya di terima oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Bekasi terhadap pengajuannya, tidak membutuhkan waktu yang lama pihak kelurahan langsung mengabarkan para orang tua dilingkungannya supaya mereka tau jika anaknya sudah selesai SD tidak perlu jauh – jauh lagi menyekolahkan anaknya cukup menyekolahkan di lingkungannya saja karena sudah di sahkan SD 7 dijadikan SMP Negeri 56.

Lurah Marga Mulya, Yudhistira mengatakan, memang dalam tiga bulan yang lalu dirinya memperjuangkan agar adanya SMP negeri di Marga Mulya, dan sekarang sudah di terima pangajuannya meski SMP Negeri Menempati Gedung SD 7 lama, tetapi gedungnya masih layak.

“Alhamdulilah pengajuan saya diterima dan langsung saya sosialisasi kepada wali murid yang ada dilingkungan saya ini, dan nantinya SD 3 dan SD 7 di jadikan satu untuk SMP Negeri 56 yang bafru menempatkan gedung SD 7, untuk pendaftarannya ini melalui SMP Negeri 25,” kata Yudis, kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Menurutnya, SMP Negeri 56 yang baru di lingkungan Marga Mulya nantinya akan di khususkan untuk pendaftar dari lingkungannya, itu dilakukan mengikuti peraturan dari kementrian Pendidikan melalui Zonasi, kata Yudis, karena SMP Negeri 56 hanya memiliki tiga rombel atau tiga kelas maka yang di utamakan untuk warga terlebih dahulu agar warganya tidak lagi ada yang putus sekolah.

“Sosialisasi yang saya lakukan ini kepada wali murid agar nantinya kalau mendaftarkan anaknya masuk sekolah SMP Negeri 56 ini cukup menunjukan Nomor NIK saja dan nanti akan diproses, saya rasa 3 kelas cukup untuk warga saya,” ungkapnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts