Diduga Belum Kantongi IMB, Yayasan Ternama Bekasi Utara Nekad Lakukan KBM

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60
Ilustrasi

ZONA BEKASI – Keberadaan yayasan pendidikan agama yang berlokasi di Jalan H. Juan Nugem No.1, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat diduga terindikasi belum berizin operasional dan lingkungan. Pasalnya, sekolah yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Agama itu kini ramai diperbincangkan masyarakat, baik masyarakat sekitar maupun pengamat lingkungan.

Namun demikian, sekolah tersebut tetap melaksanakan KBM dan sudah beberapa tahun beroperasi, bahkan keberadaan Yayasan tersebut sudah beberapa kali melakukan tahapan pembangunan dalam pengembangan pendidikan dan sudah banyak meluluskan siswa-siswinya sejak didirikan beberapa tahun silam.

“Sangat miris sekali sudah beberapa kali mendirikan bangunan pendidikan, dan mluluskan banyak siswa tetapi tidak mengurus izin sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup Nomor : SE.7/MENLHK/SETJEN/PLA.4/12/2016,” ungkap pengamat lingkungan dan pendidikan Tengku Imam Kobul Moh Yahya saat di wawancarai Zona Pantau, Senin (15/6/209).

Sementara, Sekretaris DPMPTSP Kota Bekasi Herbert Panjaitan mengatakan bahwa benar izin yayasan pendidikan agama tersebut hingga kini belum diterima olehnya. Tapi, anehnya sekolah itu sudah melakukan KBM. Seharusnya, kata dia, yayasan pendidikan agama tersebut harus memiliki izin terlebih dahulu, baru bisa beroperasi.

“Sudah beberapa tahun izin yayasan tersebut belum ada yang masuk,” tuturnya.

Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan lagi, kata Herbert, yayasan tersebut pun diduga belum miliki ijin lingkungan masyarakat sekitar. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts