Deklarasi POBU untuk Pemilu Damai

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60
11 Ormas yang tergabung dalam POBU mendeklarasikan diri di Gedung PGRI, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (17/3/2019).

ZONA BEKASI – Persatuan Ormas Bekasi Utara (POBU) melakukan Deklarasi Damai Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, Minggu (17/3/2019).

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah mengatakan, deklarasi seperti hari ini penting untuk dilakukan.

Kata dia, diharapkan setiap Ormas dan LSM yang hadir dan juga para stakeholder terkait berkomitmen untuk mengawasi adanya praktek-praktek pelanggaran pemilu agar pelaksanakan pemilu secara damai dapat terwujud.

”Dengan deklarasi ini harapannya agar semua peserta Pemilu 2019 berkomitmen menjaga selama masa kampanye ini berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Sementara Ketua POBU Bekasi Utara Arif Rahman Hakim dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat mampu menjalankan proses demokrasi secara baik dan benar.

Sebab menurutnya, demokrasi bukanlah untuk memecah belah, melainkan justru untuk merekatkan dan memerangi hoaks (informasi yang tidak benar).

“Mari kita ciptakan situasi dan keamanan serta ketertiban yang kondusif demi menjaga persatuan dan kesatuan. Kami menolak informasi hoaks dan SARA, NKRI harga mati,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Umum FORSILABB Abdul Haris menyebutkan, digelarnya Deklarasi POBU diharapkan bisa membina hubungan persaudaraan yang kokoh sesama masyarakat Bekasi Utara. Begitu juga kata dia, semuanya agar masyarakat lainnya juga bisa menciptakan kehidupan yang aman, nyaman serta damai dalam pelakanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 ini sejuk dan tentram, selain itu kita yang tak kalah penting juga membina hubungan kerjasama dengan pemerintah demi tercapainya kesejahteraan sosial,” ungkapnya

Pantauan Zona Pantau sekitar 11 ormas yaangg tergabung dalam POBU yakni, FBR, FORSILLABB, Pemuda Pancasila, GRIB, Pospera, GIBAS, LSM KPMP, FKPPI, AMS, Laskar Merah Puti, dan lainnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts