banner 468x60

1.7 Juta Surat Suara Pemilu Sampai Ke Kota Bekasi

 Berita Terkini, Serba-Serbi
Sekitar 1,7 juta surat suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiba di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi. Surat suara tiba pukul 14.30 WIB, Senin (4/3/2019).

ZONA BEKASI – Sekitar 1,7 juta surat suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiba di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi. Surat suara tiba pukul 14.30 WIB, Senin (4/3/2019), yang diantar menggunakan tiga unit kontainer dari percetakan Kompas Gramedia, Pal Merah, Jakarta Barat.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, surat suara akan dikirim selama tiga hari. Hari pertama pengiriman adalah surat suara untuk DPR RI.

“Hari ini untuk DPR RI, selanjutnya DPRD Provinsi dan hari ketiga nanti DPRD Kota,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, KPU akan melibatkan sekitar 300 orang, untuk melakukan pelipatan surat suara di GOR Kota Bekasi. Selain itu, petuga lipat juga akan diberikan pelatihan, agar memisahkan surat suara yang rusak atau tidak layak.

“Selama pelipatan nanti, akan diawasi oleh unsur penegak hukum, juga melibatkan Bawaslu. Kita akan berikan pelatihan terlebih dahulu kepada petugas lipat, agar bisa menyortir mana surat suara yang layak dan tidak,” ujar Nurul.

Setelah itu, lanjut Nurul, surat suara akan dikirim ke setiap Kecamatan di Kota Bekasi, sepekan sebelum tanggal 17 April.

“Nanti kalau sudah di Kecamatan, tiga hari sebelum pencoblosan, surat suara kita kirim ke Kelurahan, habis itu tanggal 17 Aprilnya baru dibawa ke masing-masing-TPS,” pungkasnya.

Kendati demikian, selama proses ini berlangsung, Nurul memastikan logistik surat suara di GOR Kota Bekasi akan dijaga ketat 24 Jam, oleh petugas kepolisian.

Sementara untuk surat suara calon Presiden dan calon Wakil Presiden, direncanakan tiba dalam waktu dekat ini, setelah pengiriman surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota selesai. (GUN/HMS)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts