Bicara Banyak Hal Saat Kopdar, Inilah Ajang Kumpul Cityzen Chapter Bekasi

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60
Kopi Darat Cityzen Chapter Bekasi. (Ist)

ZONA BEKASI – Setiap komunitas pasti memiliki ajang kumpul wajib rutin yang digelar dalam jangka waktu tertentu, tak terkecuali Honda City Club Indonesia (HCCI) atau biasa disebut Cityzen Chapter Bekasi (005-001).

Cityzen Chapter Bekasi biasa menggelar kegiatan kumpul-kumpul atau Kopi darat (Kopdar). Kopdar tersebut biasa digelar secara bulanan, hampir dihadiri oleh semua pengurus dan member di Kota Bekasi.

“Itu kopdar yang biasanya dihadiri oleh pengurus dan member yang tidak ada kesibukan atau tidak menggangu pekerjaan utamanya,” ungkap Ketua Cytizen Chapter Bekasi, Sumantri kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Tidak hanya sekedar nongkrong dan kumpul saja, sambil menikmati waktu santai, banyak hal yang menjadi pembahasan yang dianggap penting bagi kemajuan klub.

“Bicara tentang mengenal lebih dalam pengetauan tentang mobil, accesories, dan pengusaan mengumudi dalam dan luar kota serta mengetahui rambu-rambu lalu lintas, serta maksud marka jalan. Kita sering bahas hal seperti ini, karena bagitu banyak pengumudi tidak mengetahui maksud garis putih panjang dan putus putus yg sering kita temui di jalan raya,” ujar Sumantri.

Kata Sumantri, yang tidak kalah penting dan menjadi bagian yang paling utama, Kopdar Cityzen Chapter Bekasi diselenggarakan untuk meningkatkan hubungan dan solidaritas antar member.

Secara internal, masing-masing mereka selalu mengingatkan dan saling memahami sifat antara satu pengurus dan member yang lainnya.

“Anggota yang tergabung di dalam komunitas kita kan datang dari banyak tipikal, yang tentu punya sifat berbeda-beda. Kita di Cityzen Chapter Bekasi menerima perbedaan itu dan bersatu menjadi sebuah keluarga,” katanya.

Menjaga hubungan baik tidak hanya dilakukan Chapter Bekasi bersama anggota di Kota Patriot saja. Melalui grup media sosial komunitas, komunikas terus dibangun bersama chapter-chapter lain yang ada di Bekasi.

“Dan antar chapter skala Nasional. Kita selalu komunikasi dengan chapter chapter di luar Bekasi. HCCI selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menjalain hubungan silahturahmi yang lebih baik,” tuturnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts