banner 468x60

Pemanfaatan KS tidak Dikurangi, ini Kata Wali Kota Bekasi

 Berita Terkini, Kesehatan
Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi saat sosilisasi Kartu Sehat kepada masyarakat. Minggu (10/2/2019)

ZONA BEKASI – Dikeluarkannya surat edaran Dinas Kesehatan Nomor : 440/0373/Dinkes.Yankes tertanggal 08 Februari 2019, Wali Kota Bekasi menyampaikan kepada siapapun, bahwa pemanfaatan KS-NIK ini adalah jawaban atas kehadiran negara terhadap rakyatnya.

“Saya Wali Kota Bekasi tidak pernah terpikir untuk mencabut atau mengurangi sistem layanan yang telah di lakukan baik oleh Pemkot maupun juga dengan seluruh RS Swasta di Kota Bekasi maupun diluar Kota Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada Zona Pantau, Minggu (10/2/2019).

Dikatakannya, setahun sudah perjalanan KS-NIK tersebut, dengan di evaluasinya kepada penyedia kerjasamanya, dan akhir berdasarkan hasil evaluasi, Rahmat Effendi mengakui dirinya telah membatasi beberapa RS swasta karena diduga tidak melayani KS-NIK. “Dengan baik kita putus perjanjian kerjasamanya,” ucapnya.

Seraya menambahkan, semoga Pemkot Bekasi terus memberikan pelayanan kesehatan dasar warganya dengan sebaik-baiknya. Tanpa basa basi dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga Kota Bekasi.

Kendati terhadap multi tafsir berkenaan dengan jawaban surat Wali Kota Bekasi yang menyampaikan kepada Presiden RI yang ditembuskan kepada Mendagri, Kemenkes dan Gubernur Jawa Barat serta mendapatkan jawaban atau arahan disampaikan oleh Kemenkes, bahwa dengan UU tentang otonomi daerah, dan kewenangan mengatur diluar dari apa yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

“Pembiayaan KS-NIK dibayar dari keringet pajak warga dan rakyat Kota Bekasi, dam dikembalikam dalam bentuk pemanfaatan gratis berobat warganya dengan standar klas tiga di RS swasta dan RSUD Kota Bekasi,” ucapnya.

Menurutnya, pembukaam UUD 1945 telah mengamanatkan kepada penyelenggara negara bahwa negara ditugaskan untuk memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Itu cuplikan Ibu dari seluruh UU yang ada, maka dengan berpegang kepada pembukaan UUD 1945, Pemkot Bekasi hadir atas nama negara kepada rakyatnya,” pungkas Wali Kota dua priode tersebut. (GUN)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts