Alit Sebut Pengusaha Nahdliyyin Lembaga Non Government yang Penuh Inovasi

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BEKASI – Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Kota Bekasi tandatangani kerjasama Joint Venture Warung Desa Nusantara dengan Singapore dan China. Kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua HPN Kota Bekasi H. Agus Suyanto, BVI Singapore Mr. Thomas, dan Mouteral China Mr. Chongjun Zou di Gedung Graha Kusuma RW 20, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Kerjasama itu pun mendapat sambutan  hangat oleh Ketuatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Bekasi, Alit Jamalu din. Dikatakannya, kesepakatan ini merupakan langkah awal guna membentuk badan usaha bersama yang akan mengembangkan koperasi berbasis ekonomi kerakyatan. Dengan demikian, daya saing dan membuka kesempatan ke pasar yang lebih luas.

“Sudah pasti menjadi peluang investasi di Kota Bekasi, dan saya optimis dengan adanya kerjasama ini Kota Bekasi akan menjadi kekuatan ekonomi baru di antara Kota/Kabupaten di Indonesia khususnya melalui koperasi yang berbasis ekonomi kerakyatan,” kata Alit Jamaludin yang juga Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 1 Kota Bekasi, nomor urut 1 Partai Kebangkitan Bangsa, Sabtu (12/1/2018).

Menurutnya, HPN menjadi satu-satunya lembaga non goverment yang mampu mendatangkan investor luar negeri yaitu China dan Singapura yang hari ini sudah menjadi negara dengan tingkat perekonomian terbesar di dunia.

“Kami sangat senang, karena ini bukti inovasi HPN dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Insya Allah, kerjasama ini akan membuat kerja sama yang terakselerasi,” ucap Kang Alit sapaan akrabnya.

Sekretaris Bidang Fatwa MUI Kota Bekasi ini juga berharap, kedepan para lulusan sarjana harus bisa menciptakan sebuah inovasi yang bisa berdaya saing, jangan hanya menjadi lulusan pencari kerja. 

“Lulusan Sarjana itu harus menjadi agen perubahan, bukan hanya menjadi lulusan pencari kerja. Maka dari itu, kita tingkatkan kreatifitas untuk selalu berinovasi khususnya di bidang usaha agar kelak menjadi entrepeneur-enterpeneur Kota Bekasi yang berdaya saing,” pungkasnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts