Apartemen Urbano Disoal Warga

 Berita Terkini
banner 468x60
Lurah Margamulya, Yudistira SE saat pimpin apel K3 didepan Apartemen Urbano, Jum’at (21/12/2018).

ZONA BEKASI – Lurah Margamulya, Yudistira SE, sesali pembangunan Apartemen Urbano yang selama pembangunannya mengabaikan kepentingan masyarakat sekitar. Akibatnya, masyarakat terpaksa menikmati dampak pembangunan Apartemen Urbano seperti banjir yang terus terjadi jika hujan turun.

“Selama ini belum ada action dari Apartemen Urbano, saya berharap Apartemen Urbano agar segera menanggapi kepentingan masyarakat,” kata Yudis dalam kegiatan K3 yang digelar dekat dengan Apartemen Urbano, Jum’at (21/12/2018).

Saat ditanya tentang kebijakannya dalam izin Analisa Dampak Lingkungan (Andal), Yudistira enggan memberikan komentarnya. “Saya tidak tau, no coment. Karena itu bukan wewenang saya, dan semua itu saya serahkan kepada Dinas terkait terutama Wasdal, saya disini hanya sebatas Kepala Wilayah yang menampung aspirasi dan keluhan masyarakat sekitar,”ujanya.

Pasalnya, tambah Yudis, pada saat rapat warga mengeluhkan dampak pembangunan Apartemen Urbano yang selalu mengancam masyarakat jika hujan turun. “Saya ketahui keluhan masyarakat hanya seputar banjir, dan sampah. Karena pada saat hujan turun deras, debit air naik dan membajiri rumah-rumah warga, kita berharap kerjasama dari Apartemen Urbano agar segera ditunaikan,” cetusnya.

Sementara Ketua RT02, Nahrudin mengelukan hal sama terkait tidak adanya saluran drainase. “Kan Urbano belom ada saluran air tuh, pengennya saya itu disodet mengarah dan tembusannya ke Kali Gede (Kali Bekasi, red) sampai sekarang ini saya ngomong belom pernah direspon sama Urbano,” jelasnya.

Dikatakan Nahrudin, bahwa keluhannya ini sering kali disampaikan langsung ke pihak Manajemen Apartemen Urbano. Namun, hingga kini keluhannya tidak ada yang direspon sama sekali. “Pengen saya itu disodet, itu doang saya maunya. Karena keluhan masyarakat banjir mulu di RT02 RW01,” tandasnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts