banner 468x60

Peringkat Pertama Se Indonesia, DJP Kanwil Jabar II: Peraihan Pajak 2018 Sementara Sudah 92 Persen

 Berita Terkini, Nasional

BOGOR (zonapantau.com) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak II Jawa Barat di penghujung tahun 2018 ini berhasil meraih pendapatan pajak hingga 92,58 persen. Pendapatan ini membuat DJP Kanwil Jabar II menjadi peringkat pertama diseluruh Indonesia.

Dengan begitu, Kanwil DJP II Jawa Barat berharap akan menutup tahun ini dengan capaian pajak sebesar 100 persen. “Insya ALLAH, di sisa tinggal menghitung hari bulan desember ini pencapaian pembayaran pajak mencapai 100 persen,” kata Witarto, selaku Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan, di Vimala Hils, Gadog Bogor, pada kegiatan Media Gathering 2018, Selasa (18/12/2018).

Lanjut Witarto, DJP kanwil jabar II ini akan memaksimalka 11 KPP di bawaj naungannya dalam mendongkrak pajak.

Selain itu, DJP Kanwil Jabar II berharap seluruh komponen masyarakat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan masyarakat yang Sadar, Taat dan Peduli terhadap pajak.

Pada kegiatan Media Gathering ini, seluruh awak media diminta andil bagian dalam membangun kesadaran masyarakat agar peduli membayar pajak.

Di sesi dialog pada media gethering ini, Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian, Rina Lisnawati, juga mengatakan, ada beberapa kendala dalam meningkatkan pendapatan pajak, yaitu keterbatasan SDM yang dimiliki DJP II Jawa Barat. “Tentu kita berharap rekan-rekan media dapat membantu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar taat membayar pajak,” ujarnya.

Luasnya wilayah di lingkup DJP II, menurut Rina menjadi salah satu tantangan bagi pihaknya dalam memperoleh pendapatan yang maksimal.

“Walaupun belum masif, tapi kita tetap memaksimalkan kegiatan penyuluhan kelas pajak, sosialisasi, edukasi kepada perusahaan yang memiliki karyawan banyak dan menggandeng unsur pemerintahan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Minimal target awalnya adalah kepemilikan NPWP,” pungkasnya. (yud/han)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts