Kang Emil Subuh Keliling di Masjid Baiturrahman Mustikajaya

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat hadiri Subuh Keliling di Masjid Baiturrahman. Minggu (25/11/2018).

ZONA BEKASI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Masjid Baiturrahman, Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (25/11/2018).

Acara tersebut dihadiri ratusan jamaah. Termasuk di antaranya Ketua Korda Trend RK Eri Mutawalli, Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah, Camat Lurah, dan Para Tokoh Masyarakat.

“Terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil, yang telah berkenan hadir di acara Subuh Keliling di Masjid Baniturrahman, pagi ini. Subuh Keliling merupakan bagian dari upaya memakmurkan masjid, untuk meraih hidup berkah,” kata Ketua Trend RK, Eri Mutawalli yang juga Caleg Dapil 3 Kota Bekasi nomor urut 2.

Eri Mutawalli mengaku sangat senang, Kang Emil bisa menghadiri acara Subuh Keliling di Masjid Baiturrahman.

“Pemimpin adalah cermin masyarakatnya. Kalau pemimpinnya baik, insya Allah masyarakatnya baik. Kalau pemimpinnya rajin ke masjid, insya Allah rakyatnya juga rajin ke masjid,” tuturnya.

Ia lalu mengutip pernyataan  seorang ulama dari Palestina. “Kalau mau lihat umat Islam bangkit, lihatlah shalat berjamaahnya. Kalau jamaah shalat Subuh di masjid sama banyaknya dengan shalat Jumat, maka berarti umat Islam sudah bangkit. Ini dengan catatan, jamaah Subuh berjamaah itu didominasi anak-anak muda, bukan orang-orang tua atau aki-aki,” tutur mantan Wali Kota Bandung.

Ditambahkannya, shalat berjamaah merupakan filter orang-orang beriman. “Kalau mau lihat orang-orang Islam, lihatlah pada saat Lebaran. Banyak sekali orang Islam. Kalau mau lihat orang-orang beriman, lihatlah berapa banyak  mereka yang  shalat berjamaah di masjid,” paparnya.

Secara berguyon, Emil mengatakan, “Lelaki yang saleh shalat di masjid. Sedangkan yang shalat di rumah adalah lelaki salehah.” (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts