Ketua TBP Bekasi Barat Bantu Warga Pasien Pendarahan Otak, Tanpa Kartu Sehat Operasi Neni Gratis

 Berita Terkini, Kesehatan
banner 468x60

Kartu Sehat dan JKN KIS

ZONA BEKASI – Satu lagi pasien bernama Neni Langgabu yang habis melakukan penanganan operasi besar yang diakibatkan pendarahan pada kepalanya dapat teratasi dan bahkan gratis tidak dipungut biaya, Rabu (14/10/2018) kemarin. Neni yang dibantu oleh Elliot LB Labonda yang merupakan tokoh agama terkentuk membantu jamaatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang merupakan program Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi.

“Mohon izin mas, ada satu hal yang boleh saya sampaikan pagi ini, sekaligus minta petunjuknya. Bahwa kebetulan ada jemaat gereja kami bernama Neni Langgabu beberapa hari kemarin operasi karena pendarahan di kepala dan sekarang ini sedang dirawat di RSUD Bekasi,” kata Elliot kepada Zona Pantau, Kamis (15/10/2018).

Neni Langgabu pun terkategori masyarakat tidak mampu, dengan berbekal Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan Pengasinan. Elliot pun meminta bantuan oleh Ketua Teman Bang Pepen (TBP) Bekasi Barat bernama Fajar guna memberikan solusi biaya perobatan Neni.

“Mas Fajar bisa memberikan solusi untuk kami bisa bertemu dengan Pak Wali Kota agar bisa mendapat solusi tentang penanggulangan biaya operasi, karena yang bersangkutan (Neni, red) sudah selesai operai tapi keluarga tidak mampu untuk membayar biaya rumah sakit,” harap Elliot

Screenshoot Ucapan Terima Kasih Elliot kepada Wali Kota Bekasi dan Ketua TBP Kecamatan Bekasi Barat.

Elliot pun meminta bantuan kepada, Fajar agar bagaimana keluarga Neni bisa mendapat bantuan berupa jaminan Kartu Sehat dari Wali Kota Bekasi, karena hingga saat ini keluarga Neni belum memilikinya.

“Kita berharap melalui solusi tersebut dapat meringankan beban keluarga dari biaya rumah sakit. Semoga Tuhan yg maha Kuasa membuka pintu pertolongan melalui mas Fajar agar keluarga mendapat solusi yang tepat dan diberikan kemudahan utk bertemu dengan pak Wali Kota sehingga segala kebijakan terkait dengan biaya operasi di RSUD Bekasi bisa teratasi melalui Kartu Sehat,” tuturnya

Fajar pun tak sungkan membantunya guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Oleh karena itu pula, Neni pun dapat digratiskan dari segala biaya perobatan operasi besar akibat pendarahan di kepalanya. Sehingga demikian, Elliot pun merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan Ketua TBP Bekasi Barat tersebut.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas bantuan maupun solusi mas Fajar berikan demi kemanusiaan yang adil bagi setiap orang yang bisa dibantu oleh mas Fajar,” ujarnya.

Seraya menambahkan, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa berikan kesehatan dan kesuksesan bagi Ketua Ketua TBP Bekasi Barat dalam tugas dan pengabdiannya, serta kebahagiaan dalam keluarga.

“Atas bantuan dan dukungan Mas Fajar, informasi terakhir dari bagian keuangan RSUD Bekasi bahwa biaya operasi atas nama pasien Neni Langgabu sudah dapat teratasi,” terangnya.

Semua ini atas bantuan Ketua TBP Kecamatan Bekasi Barat yang sangat berharga bagi keluarga pasien. Untuk itu, kata dia, keluarga pasien mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Bekasi dan Ketua TBP Bekasi Barat yang sudah memberikan solusi terkait biaya operasi melalui kartu sehat.(GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts