Daftar Perizinan Kota Bekasi Melalui Situs ‘SILAT’ Dirasa Pemohon Tak Akuntabilitas

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

BEKASI (zonapantau.com) – Pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota Bekasi ternyata tidak secepat visi Kota Bekasi Menjadi Tujuan Investasi dengan Pelayanan Perizinan yang Akuntabilitas Cepat, Mudah dan Transparan.

Hal tersebut di lontarkan oleh Muhamad yang mengaku sangat geram dengan lambatnya pelayanan DPM-PTSP Kota Bekasi saat dirinya hendak membuat SIUP dan TDP secara online.

“Permohonan perizinan SIUP dan TDP yang saya ajukan berstatus Menunggu Delegasi SKPD pada tanggal 30 Oktober, namun tidak ada perkembangan lebih lanjut hingga siang ini,” ujar Muhamad kepada wartawan, Kamis (08/10/2018).

Setelah lama menunggu kejelasan status ‘Menunggu Delegasi SKPD’ hingga 7 (tujuh) hari kerja , Muhamad merasa dirinya dipermainkan oleh DPMPTSP ketika mengetahui permohonannya berubah status menjadi ‘Menunggu Diperbaiki’ dengan catatan dari DPM-PTSP

“Siang tadi saya cek status permohonan di website [silat.bekasikota.go.id], lah kok malah mundur lagi prosesnya,” ucapnya dengan nada kesal yang menambahkan bahwa dirinya merasa dipermainkan oleh dinas tersebut.

Pada Help Desk DPM-PTSP Kota Bekasi, bahwa prosedur ‘Menunggu Delegasi SKPD’ pembuatan SIUP dan TDP memakan waktu lima (5) sampai 10 (sepuluh) hari kerja untuk verifikasi ulang di dinas terkait. (Yudhi)

Sumber: Pengaduan Masyarakat

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts