Rasnius Ajak Masyarakat Berdayakan Puskesmas

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

 

Rasnius Pasaribu (peci hitam) saat menghadiri Sosialisasi Kartu Sehat di BSI Square Bekasi Utara. Senin (29/10/2018).

ZONA BEKASI – Antusiasme tingginya penggunaan Kartu Sehat (KS) berbasis NIK, perlu adanya pemahaman kepada masyarakat guna efektivitas penggunaannya. Hal itu dikatakan oleh Caleg Partai Golkar nomor urut 2, Dapil 2 Bekasi Utara.

Menurutnya, jangan hanya terkena flu, diare ujug-ujug langsung ke Rumah Sakit (RS) Swasta. Nah, ini yang perlu diberikan pemahaman. Sehingga masyarakat juga lebih faham akan penggunaan kedepan.

“Perlu kita ketahui bersama, Puskesmas pun sudah mempunyai sistem pelayanan yang baik, dan sistem pelayanan yang sudah standar, masyarakat pun bisa memberdayakan Puskesmas itu sendiri, namanya juga Puskesmas yang berarti Pusat Kesehatan Masyarakat, artinya disitulah menjadi pusatnya, kecuali masyarakat itu benar-benar butuh penanganan yang lebih intensif,” ucap Rasnius saat menghadiri Sosialisasi Kartu Sehat di BSI Square Bekasi Utara, Senin (29/10/2018).

Kendati demikian, keberadaan RSUD Kota Bekasi kata Rasnius, pelayanannya sendiri sudah sangat baik, dan sudah sangat memadai baik dari sisi IGD serta ruang perawatannya. “Mari kita berdayakan Puskesmas, dan RSUD Kota Bekasi,” ajaknya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts