PKB Sasar Pemilih Urban dan Milenial

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Saeful Huda saat memberikan pembekalan kepada Caleg PKB Kota Bekasi, Sabtu (27/10/2018).

ZONA BEKASI – Roadshow Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat dan Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi bertajuk “Urban dan Milenial Voter Strategi PKB Maximum 2019” berlangsung di Aula RM Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jum’at (26/10/2018) malam.

Ketua DPW PKB Jawa Barat H. Syaiful Huda dalam sambutannya dihadapan para calon legislatif PKB se-Kota Bekasi menyatakan 70 persen strategi dan pola kerja caleg tidak lagi tradisional namun berbasis kreatifitas, scientific serta terukur.

“Kita berharap pada teman teman Caleg di kota Bekasi bekerja cepat karena mereka yang cepat akan menjadi pemenang, kedua agar diperhatikan betul basis pemilih milenial dan tantangan masyarakat urban yang relatif mandiri,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya juga meminta teman teman Caleg masuk ke dalam komunitas komunitas masyarakat urban, karena kata dia, disitu mereka berinteraksi, disitu mereka membangun persepsi politik, dan disitu mereka menentukan pilihannya.

Lebih lanjut Syaiful Huda menambahkan partainya memiliki Pekerjaan Rumah (PR) di basis perkotaan. Sehingga demikian, respon masyarakat urban perkotaan menjadi fokus sekaligus sasaran bagi caleg PKB.

“PKB ini punya ‘PR’ untuk di basis perkotaan. penerimaan masyarakat urban ke PKB masih menjadi PR kita. Oleh karena itu, inisiatif, kreatifitas, masuk kedalam komunitas mau tidak mau harus dilakukan oleh Caleg-caleg PKB,” imbuhnya.

Terkait hasil survey terbaru PKB di rangking ketiga secara nasional menurutnya sangat membantu para caleg di kota Bekasi.

“Cukup membantu karena kami yang mengusung panji panji Islam rahmatan lil alamin, masyarakat kita kelihatannya sudah lelah dengan politisasi agama, menggunakan agama untuk sekreisasi Sosial memisahkan orang antara yang satu dengan yang lain ketika berbeda cara beragamanya,” tandasnya.

“Hari ini tingkat kedewasaan masyarakat Muslim urban, saya kira akan semakin bagus dan mereka tahu bahwa Islam rahmatan lil alamin yang diusung PKB yang paling baik untuk keberlangsungan bangsa ini,” pungkasnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts