Mapolsek Cileungsi Gelar Ops Mandiri Razia Kendaraan 18 STNK Kena Tilang

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

Bekasi (zonapantau.com) – Dalam ketertiban berlalu lintas Mapolsek Cileungsi lakukan kegiatan Ops Mandiri giat razia kendaraan di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol depan Pos Pol Laka Agro Mekarsari Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (11/10/2018) pukul 09.00 hingga 11.15 wib.

Giat ops mandiri polsek cileungsi di pimpin langsung oleh Kanit Lantas AKP. Yayan Suharyana dan Panit I Lantas IPDA Joko Edi Susilo. Operasi tersebut di perbantu oleh 15 personil, diantaranya 5 anggota polsek cileungsi dan 10 anggota dari DLLAJR Kabupaten Bogor.

Sasara pada operasi razia kendaraan oleh jajaran Polsek Cileungsi, adalah kedaraan roda 2, roda 4 atau lebih.

Lebih tepatnya penindakan seperti pengendara yang tak memakai helm, tak mengenakan sabuk keselamatan, pengemudi dalam keadaan mabuk, menggunakan Hp saat berkendara, batas kecepatan, mencegah anak dibawah umur mengendarakan kendaraan hingga melawan arus.

Sebanyak 18 surat tilang sudah di keluarkan kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas mengendarai kendaraan roda dua atau lebih, barang bukti yang ditilang berupa 18 STNK. Dalam operasi mandiri polsek cileungsi tersebut berlangsung lancar aman dan kondusif.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar, mengatakan operasi mandiri polsek bertujuan demi meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. “Tindakan ini tak hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengedepankan teguran dan imbauan, yang bersifat pencegahan,” terangnya.

“Nah, agar aman dari tilang polisi saat operasi tersebut ada hal yang harus diperhatikan. Mulai dari pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, dan pengemudi tidak menggunakan safety belt,” ujarnya.

Selain itu, kata Kompol Asep, juga tidak diperbolehkan berkendara melebihi batas kecepatan, dan menggunakan smartphone. Kemudian adalah dilarang berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts