Adelia Berhasil Sabet Emas dan Patahkan Rekor Renang Jabar

 Berita Terkini
banner 468x60

Adelia Atlet Renang Kota Bekasi yang berhasil mendapatkan emas dan Patahkan rekor renang Jabar. Minggu (7/10/2018).

ZONA BEKASI – Atlet muda asal Kota Bekasi, Adelia yang turun dalam cabang olahraga (cabor) renang 100 meter gaya dada sukses menyumbangkan emas bagi Kota Bekasi di ajang Porda XIII Jabar, yang dihelat di Kabupaten Bogor.

Tidak hanya memberi emas, Adelia juga berhasil mengukir prestasi setelah memecahkan rekor renang tercepat se Jawa Barat dengan catatan 01.14.85 dari sebelumnya 01.15.80 atas nama Sisca Fortuna.

Uniknya, pada fase awal, catatan wanita berusia 14 tahun ini masih berkisar pada menit 01.16.54.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bekasi, Anim Imamuddin memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Adelia. Anim mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Adelia serta pelatih yang telah berjuang bagi Kota Bekasi.

“Selamat untuk Adelia yang berhasil memecahkan rekor di Jabar. Ini awal yang baik bagi renang Kota Bekasi dengan meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada. Tapi selanjutnya kita masih punya tugas yang berat. Jadikan keberhasilan ini sebagai semangat dan motivasi, jangan langsung berbesar hati,” kata Anim, Sabtu (6/10/2010).

Kans perempuan yang di final tadi mengalahkan perenang dari Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya untuk menambah medali masih terbuka lebar. Karena di event selanjutnya Adelia akan mengikuti penyisihan di nomor 50 dan 200 meter gaya dada.

Bila berhasil, kesuksesan perempuan kelahiran 18 November 2004 ini untuk memperoleh bonus dari Pemkot Bekasi semakin besar. Bonus itu seperti yang disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat mengukuhkan atlet Porda beberapa waktu lalu.

“Bonus Rp100 juta serta umroh merupakan komitmen Pemkot bersama KONI Kota Bekasi pada setiap peraih medali emas. Begitu juga dengan medali perak dan perunggu. Tentunya bonus ini dapat menjadi penyemangat bagi para atlet,” Anim menambahkan (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts