Awas, Penonton Tak Bertiket Disuruh Pulang

 Berita Terkini
banner 468x60

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto

ZONA BEKASI – Menjelang pertandingan Liga 1 antara Persija vs Perseru Serui yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi pada Senin (8/10) nanti, polisi akan memperketat pengamanan.

Sebelumnya, Liga 1 sempat dihentikan usai tragedi yang menewaskan seorang suporter usai pertandingan Persija vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu. Kali ini Polisi akan mengerahkan 2.500 personil gabungan untuk memperketat pengamanan hingga di luar Stadion.

“Berkaca pada peristiwa di Bandung, kita akan memperketat pengamanan, dengan menambahkan jumlah personil. Sebelumnya, 2.000, besok 2.500 personil dengan metode pengamanan yang lebih ketat,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Sabtu (6/10/2018).

Dikatakan Indarto, pihaknya akan memperketat penjagaan di ring 3 yang meliputi area pintu masuk Stadion, juga ring 4 di jalan menuju arah Stadion dengan membentuk 15 tim untuk melakukan tindakan persuasif kepada para penonton yang tidak mempunyai tiket.

“Setelah jam 4 kick Off dimulai, para penonton yang tidak memiliki tiket akan kita minta untuk pulang. Jadi tidak usah berlama-lama, karena tidak mungkin diberikan kesempatan untuk menonton di babak kedua,” tegas Indarto.

Ditemui ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedy Hafni mengungkapkan saat ini Persija sudah mengajukan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk 6 kali Pertandingan, harus berkoordinasi antara Panitia Pelaksana, Korlap Supporter dengan pihak keamanan, agar tidak terjadi lagi keributan seperti kemarin. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts