Wildan Siap Dorong Program Kesehatan Berbasis Komunitas

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

FOTO BERSAMA : Wildan Fathurrahman saat melakukan ‘Pelatihan Wirausaha Kue Bolu’.

ZONA BEKASI – Praktisi Kesehatan yang juga Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wildan Fathurrahman menilai Pemkot Bekasi selama ini masih minimnya sosialisasi penyakit yang berasal dari lingkungan.

Oleh karena itu, dirinya mengaku akan mendorong program-program kesehatan jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, bukan hanya melalui pengobatan namun juga melalui gerakan pencegahan berbasis komunitas, agar lebih produktif dan setiap keluarga pun bisa prepare terhadap segala penyakit yang ada.

“Kita lihat program tersebut di Bekasi pun masih sangat jarang,” ucap Caleg Dapil 1 Kota Bekasi tersebut, Jum’at (5/10/2018).

Dikatakannya, sosialisasi tersebut pun baru sebatas di Sekolah dan Rumah Sakit saja, namun tidak pada kalangan umum seperti halnya masyarakat per kampungan. “Kita juga berharap, cuci tangan sebelum makan pun bukan hanya di praktekan pada Sekolah dan RS tapi juga dirumah, guna mencegah masuknya bakteri dan virus yang pada akhirnya menimbulkan penyakit,” jelas Pria yang juga aktif di IPNU Kota Bekasi.

Menurutnya, program-program kesehatan tersebut akan difokuskan, tak hanya itu bidang kewirausahaan berbasis komunitas pun akan lebih digalakkan agar lebih tepat sasaran.

“Ini akan menjadi fokus kami, tidak hanya kesehatan, promosi tapi juga pencegahan,” tandasnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts