Kanwil DJP Jabar II Raup Penerimaan Pajak 31 triliun, Tertinggi Se Indonesia

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

Kepala Kanwil DJP Jabar II Adjat Djatnika

ZONA BEKASI – Sampai Triwulan III, kinerja penerimaan pajak Kanwil DJP Jabar II telah mencapai bruto sebesar Rp. 31,57 triliun atau 77,2 persen dari target sebesar Rp. 40,98 trilun. Kinerja penerimaan pajak Kanwil DJP Jabar II ini terbaik diantara kanwil-kanwil pajak lainnya di Indonesia.

Selain tertinggi dalam pencapaian, pertumbuhan penerimaan pajak Kanwil DJP Jabar II juga tergolong tertinggi diantara kanwil pajak lainnya. Secara netto, pertumbuhan penerimaan pajak sampai Triwulan III mencapai 18.27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi paling dominan dalam pencapaian penerimaan pajak Kanwil DJP Jabar II adalah Industri Pengolahan yang mencapai Rp. 19.45 trilun atau sebesar 66 persen dari total penerimaan pajak. Berturut-turut lainnya adalah sektor Perdagangan Besar dan  Eceran Otomotif yang mencapai Rp. 3,96 triliun dan sektor Jasa Kontruksi  sebesar Rp. 1,04 triliun.

Kepala Kanwil DJP Jabar II Adjat Djatnika menyampaikan bahwa kinerja penerimaan pajak tersebut dicapai dengan pelayanan, pembinaan dan pengawasan terhadap wajib pajak di lingkungan wilayah DJP Jabar II.

“Sampai akhir 2018, Kanwil DJP Jabar II optimis mampu mencapai target penerimaan pajak sebesar Rp. 40 triliun yang dibebankan APBN,” ucapnya, Jum’at 5 Oktober 2018.

Menurutnya, pajak merupakan sumber utama penerimaan negara dan digunakan untuk membiayai berbagai program belanja pemerintah termasuk di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, serta pertahanan dan keamanan.

Oleh karena itu Ditjen Pajak mengajak seluruh Wajib Pajak untuk berpartisipasi mendanai pembangunan nasional dengan menghitung, membayar, dan melaporkan pajak secara benar dan tepat waktu.

Bagi Wajib Pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan dan berbagai program dan layanan yang disediakan DJP, kunjungi www.pajak.go.id atau hubungi Kring Pajak di 1500 200. #PajakKitaUntukKita. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts