Jaga Stabilitas Harga Daging, CITOS Indonesia Bersinergi Bersama APDASI

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA BEKASI – Ketua Umum CITOS Indonesia, Huda Sulistio, ST mengambil prakarsa pro rakyat, sebagai konsumen ataupun pelaku ekonomi. Kali ini Gus Huda demikian panggilan akrabnya menemui H. Dadang Iskandar, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Daging dan Sapi Potong (APDASI). Silaturahmi Ketua Umum CITOS Indonesia Ketua Umum APDASI itu juga disaksikan oleh anggota Komisi IV DPR RI, Romyharmuzy. Kamis (4/10/2019).

Tujuan silaturahmi satu ikut menciptakan stabilitas harga daging sapi, di samping misi yang lebih mendasar, yakni harga daging menurun sampai ke titik harga rasional, sehingga banyak anggota masyarakat dapat mengkonsumsinya secara wajar.

“Harus kita sadari, sekaligus kita tunjukkan empatinya bahwa persoalan daging masih bertahan. Harga per kilogram daging sapi masih terkategori tinggi. Implikasinya, tidak semua anggota masyarakat dapat mengkonsumsinya sebagaimana layaknya,” ujar Ketua Umum CITOS Indonesia dalam obrolannya bersama Ketum APDASI dan anggota Komisi IV DPR RI itu.

Yang perlu kita waspadai tambah Gus Huda, harga daging bukan tak mungkin akan bergerak naik, terutama saat tingkat permintaannya naik. Hal ini harus diantisipasi agar tidak terjadi gejolak. Karena itu, upaya menstabilkan harga menjadi krusial. Inilah makna penting dialog kepada pelaku bisnis perdagingan.

Sebagai komitmen organisasi yang pro kerakyatan, Gus Huda memandang penting untuk mengambil prakarsa stablisasi itu. Di satu sisi, masyarakat harus dilindungi hak-hak konsumsinya dengan harga yang relatif wajar atau terjangkau. Di sisi lain, kata Gus Huda, masyarakat peternak dan atau pedagangnya juga harus dilindungi hak-hak bisnisnya. Adil semuanya harus dilindungi kepentingannya.

“Langkah itu memang harus dilakukan, agar para spekulan tidak mengeksploitir kondisi pasar perdagingan nasional. Kita tak bisa menutup mata bahwa gejolak pergerakan harga daging nasional karena ulah para spekulan yang bekerja secara mavia. Kami berharap, langkah kerjasama CITOS Indonesia bersama APDASI dan lembaga DPR RI akan mampu menciptakan pasar yang kondusif dan stabil,” ujar Gus Huda penuh semangat. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts